Pelantikan Senat Mahasiswa Fakultas Dakwah dan Komunikasi Membawa Harapan Baru bagi Perwakilan Mahasiswa | Isbroad - Memberi Wawasan Memajukan Peradaban

Pelantikan Senat Mahasiswa Fakultas Dakwah dan Komunikasi Membawa Harapan Baru bagi Perwakilan Mahasiswa

 



Bandung, Isbroad.com -Dalam sebuah upacara yang penuh semangat, Wakil Dekan pak Dadan Suherdian melantik anggota baru untuk masa jabatan 2022-2023. Acara yang diadakan di Aula Fakultas Dakwah dan Komunikasi pada hari Selasa, 27 Juni, ini menjadi momen penting dalam memperkuat peran mahasiswa dalam pengambilan keputusan di lingkungan kampus.

Pelantikan Senat Mahasiswa merupakan proses demokratisasi di mana mahasiswa memilih perwakilan mereka sendiri untuk mewakili kepentingan dan aspirasi mereka. Dalam proses pemilihan yang berlangsung beberapa minggu sebelumnya, para calon diberikan kesempatan untuk mempresentasikan visi dan program kerja mereka kepada rekan-rekan sesama mahasiswa.

Dalam upacara pelantikan yang dihadiri oleh Wakil Dekan 3, Delegasi HMJ ruang lingkup Fakultas Dakwah dan Komunikasi, dan Demisoner anggota senat lama. Terdapat 7 mahasiswa terpilih yang resmi dilantik sebagai anggota Senat Mahasiswa. Para anggota ini mewakili berbagai jurusan di Fakultas Dakwah dan Komunikasi. Pelantikan dilakukan dengan pengukuhan oleh Wakil Dekan 3 Kemahasiswaan dan penandatanganan oleh ketua HMJ ruang lingkup Fakultas Dakwah dan Komunikasi sebagai saksi pelantikan tersebut.

Dalam sambutannya, Pak Dadan menyampaikan harapannya bahwa Senat Mahasiswa yang baru akan dapat bekerja sama dengan pihak Fakultas dalam menjalankan fungsi dan tanggung jawab mereka. "Mahasiswa adalah aset berharga bagi perkembangan universitas ini. Senat Mahasiswa memiliki peran penting dalam memastikan suara mahasiswa didengar dan kebutuhan mereka terpenuhi. Saya berharap kalian dapat menjalankan tugas dengan integritas, keberanian, dan komitmen," ujar Pak Dadan selaku Wakil Dekan 3.

Anggota baru Senat Mahasiswa juga memberikan pidato singkat mengenai visi mereka. Mereka berkomitmen untuk mengadvokasi kepentingan mahasiswa, meningkatkan kualitas pendidikan, meningkatkan sarana dan prasarana kampus, serta mewujudkan lingkungan kampus yang inklusif dan ramah bagi semua mahasiswa.

Setelah acara pelantikan, Senat Mahasiswa segera memulai tugas mereka dengan mengadakan rapat pertama untuk memilih ketua dan wakil ketua Senat Mahasiswa. Mereka juga akan membentuk komisi-komisi yang akan mengurus berbagai aspek kehidupan mahasiswa, seperti akademik, kesejahteraan mahasiswa, dan pendapat.

Dengan pelantikan Senat Mahasiswa yang baru, harapannya adalah mahasiswa akan memiliki wadah yang kuat untuk menyampaikan aspirasi mereka dan memperjuangkan kepentingan kolektif. Senat Mahasiswa diharapkan dapat bekerja sama dengan pihak HMJ ruang lingkup Fakultas Dakwah dan Komunikasi dalam menghadapi tantangan dan menciptakan perubahan positif bagi Fakultas Dakwah dan Komunikasi.

Ini merupakan langkah penting dalam mengembangkan demokrasi kampus dan meningkatkan peran mahasiswa dalam mengambil keputusan yang memengaruhi kehidupan kampus secara keseluruhan.


Arif Nugraha

Tidak ada komentar

Posting Komentar

© all rights reserved
made with by templateszoo