Berkenalan dengan Reyditha Amelia, Ajudan Milenial Ridwan Kamil | Isbroad - Memberi Wawasan Memajukan Peradaban

Berkenalan dengan Reyditha Amelia, Ajudan Milenial Ridwan Kamil

 


Bandung, Isbroad.com – Siapa sih yang tidak kenal dengan sosok Ridwan Kamil? Gubernur satu ini merupakan sosok pemimpin di Jawa Barat yang ramah dan juga merakyat. Pada tahun 2022 lalu, Jabar Future Leaders membuka program Ajudan Milenial Gubernur untuk seluruh anak muda di Indonesia. Dari banyaknya peserta yang mendaftar, hanya ada 30 orang saja yang terpilih menjadi ajudan.

Kali ini kita akan berkenalan dengan salah satu ajudan milenial Ridwan Kamil yang saat ini tengah menempuh pendidikan di UIN Sunan Gunung Djati Bandung jurusan Komunikasi Penyiaran Islam yaitu Reyditha Amelia. Awalnya Reyditha sudah lama tertarik untuk mengikuti program Jabar Future Leaders ini. Maka dari itu ia pun selalu memantau dan mencari tahu mengenai pendaftarannya.

Ajudan gubernur yang lahir dan besar di Bandung ini pernah menempuh pendidikan di SDN Cilampeni 2, lalu di SMPN 2 Soreang, SMAN 1 Margahayu, dan saat ini menjadi mahasiswi di UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Adapun prestasi yang pernah diraihnya yaitu :

– Ajudan Milenial Gubernur Jabar Future Leaders 2022

– Duta Bela Negara Jabar 2021

– Juara 2 Tes Wawasan Keilmuan FDK UIN Bandung

– Juara 1 Membaca Puisi Graha Ekawira Bakti Scout Competition Jabar 2021

“Ketika pendaftaran dibuka, saya langsung menyiapkan essay dan vlog tentang isu pendidikan. Untuk seleksinya terbagi dua. Seleksi pertama membuat 1 buah esai berisi alasan mengikuti program JFL dan mimpi untuk Jawa Barat dan Indonesia serta membuat video vlog berdurasi 1 menit yang diupload di Instagram yang berisi ringkasan esai. Nah untuk seleksi keduanya mengisi formulir data diri, tes evaluasi fisik, tes psikologi, dan tes wawancara,” ujar Reyditha.

Adapun kegiatannya yaitu mengikuti bootcamp yang dilakukan untuk memaparkan berbagai materi yang berkaitan dengan dunia ajudan kepada para ajudan gubernur. Selain itu Reyditha juga pernah ditugaskan menjadi Ajudan Milenial pada tanggal 1-8 Agustus 2022. Selama pelaksanaannya, ia mengikuti dan memastikan berbagai agenda yang dilakukan oleh Bapak Ridwan Kamil. Adapun agenda kegiatannya terdiri dari agenda internal dan eksternal. Kegiatan dimulai pada pukul 07.00-17.00 WIB. Ia juga menyiapkan segala kebutuhan di setiap agenda serta mendokumentasinya lalu memosting di media sosial sebagai laporan kegiatan.

“Teman-teman jangan takut untuk mencoba. Harus berani ambil tantangan, agar bisa berkontribusi lebih di masyarakat. Makin banyak kegiatan, makin banyak bermanfaat. Semangat!” Ujarnya untuk para anak muda zaman sekarang.


Alifia Nabila

Dok. Pribadi/Reyditha Amelia

Tidak ada komentar

Posting Komentar

© all rights reserved
made with by templateszoo