Berbagai Destinasi Menarik di Taman Hutan Raya (Tahura) Bandung | Isbroad - Memberi Wawasan Memajukan Peradaban

Berbagai Destinasi Menarik di Taman Hutan Raya (Tahura) Bandung


Bandung dikenal akan tempat wisata yang memanjakan dan mengunggahkan keindahan alamnya. Salah satu tempat wisata yang cukup terkenal yaitu Taman Hutan Raya (Tahura) di Jalan Ir. H Juanda, Desa Ciburial, Kecamatan Cimenyan Kabupaten Bandung.

Tahura ini cocok bagi Anda yang ingin mencari kesejukan karena dipenuhi dengan pohon pinus yang besar dan masih asri. Terlepas dari hal tersebut, latar belakang sejarah Tahura merupakan kawasan bekas penjajahan Jepang dan Belanda.

Pilihan Destinasi Menarik di Tahura
Tidak hanya satu atau dua destinasi yang bisa dirasakan, Tahura ini memiliki banyak pilihan, diantaranya:
1. Gua Belanda
Gua ini merupakan peninggalan bersejarah masa kolonial Belanda. Wisatawan yang ingin menjelajahi gua Belanda akan didampingi tour guide yang akan menceritakan sejarahnya lebih dalam. Selain itu wisatawan bisa mengambil fotografi dari bangunan tua ini. Adapun mitos yang unik yaitu wisatawan dilarang mengucapkan kata "lada" di dalam gua.

2. Gua Jepang
Tahura memiliki wisata Gua peninggalan Jepang yang terdapat empat pintu masuk, dua lubang penjagaan, dan 18 bungker yang masih terlihat asli. Walaupun luasnya tidak melebihi gua Belanda, tetapi jika anda masuk gua Jepang sensasinya akan cukup mengerikan, karena gua ini dibangun dengan sistem kerja paksa atau Romusha dan banyak menelan korban.

3. Penangkaran Rusa
Penangkaran rusa terletak di kaki bukit, jaraknya 2,8 km dari pintu masuk Tahura. Wisatawan dapat berfoto dengan rusa-rusa yang ada disana. Selain itu, ada yang menjual wortel agar kita bisa merasakan langsung sensasi memberi makan rusa.

4. Curug Omas Maribaya
Curug omas menyuguhkan pemandangan air terjun yang cantik dengan ketinggian sekitar 30 meter. Terdapat area yang cukup luas untuk menggelar tikar dan bersantai dengan keluarga atau teman. Anda tidak perlu khawatir karena disana juga terdapat beberapa warung untuk membeli makanan atau minuman.

5. Tebing Keraton
Saat ini, tebing keraton banyak diminati khususnya di kalangan anak muda. Tebing ini berada di ketinggian 1200 Mdpl. Wisatawan bisa menikmati sunset atau sunrise ketika berada di tebing keraton. Selain itu wisatawan juga dapat trekking, bersepeda, serta menyaksikan burung elang.

Reporter: Iva Fadilah

Tidak ada komentar

Posting Komentar

© all rights reserved
made with by templateszoo