Harga Tiket Pesawat Alami Kelonjakan Jelang Lebaran Idul Fitri | Isbroad - Memberi Wawasan Memajukan Peradaban

Harga Tiket Pesawat Alami Kelonjakan Jelang Lebaran Idul Fitri

Bandung, Isbroad.com - Harga tiket pesawat melunjak naik menjelang lebaran Idul Fitri 2023, kenaikan tiket pesawat ini terjadi ketika menjelang dan setelah lebaran Idul Fitri, ini terbukti dari data dan penelusuran beberapa aplikasi seperti tiket.com dan juga Traveloka dimana, harga tiket pesawat untuk beberapa rute seperti Jakarta-Padang, Jakarta-Riau, Jakarta-Medan, yang biasa harga tiketnya sekitaran Rp.700.000-1.000.000 hingga saat ini mengalami kenaikan sekitar Rp.1.800.000-2.500.000.

Kenaikan harga tiket pesawat ini biasanya dimulai dari 7 hari menjelang dan 7 hari setelah lebaran Idul Fitri, sebagai contohnya, untuk harga tiket pesawat rute Jakarta-Padang menggunakan pesawat Lion sekitar Rp. 884.000 sedangkan menjelang lebaran ini melunjak  naik dengan harga Rp. 1.913.000 per orang dan untuk harga tiket pesawat Garuda dengan normal Rp. 1.646.000 sedangkan menjelang lebaran ini melunjak naik dengan harga Rp.3.526.200.

Kemudian harga tiket pesawat Jakarta-Riau melunjak naik juga dari kisaran harga normal naik 1.000.000 lebih mulai dari tanggal 15-20 April dan 8 hari pasca lebaran. Begitu juga rute Jakarta-Medan mengalami lonjakan harga dari tanggal 15-20 April dan Kembali normal 8 hari pasca setelah lebaran.

“Lebaran tentunya bakal ada peningkatan harga, namun untuk menjelang lebaran sekarang kemungkinan juga tiket pesawat udah banyak yang habis, karena udah banyak juga tiket yang habis di awal bulan Ramadhan kemaren, seperti saya misalkan selalu mengambil tiket dari jauh hari agar dapat harga normal dan juga masih bisa memilih kursi,“ ujar Ica Mahasiswa KPI. 

Adapun solusinya untuk kita sebagai mahasiswa adalah membeli tiket pesawat di awal Ramadhan dan Jauh hari menjelang lebaran agar mendapatkan harga yang normal dan masih bisa memilih kursi.

 

Arrumy Marwa

Dok. Pribadi


Tidak ada komentar

Posting Komentar

© all rights reserved
made with by templateszoo