SDN 152 Cigagak dan UPTD Puskesmas Cilengkrang Gelar Skrining Kesehatan Jiwa | Isbroad - Memberi Wawasan Memajukan Peradaban

SDN 152 Cigagak dan UPTD Puskesmas Cilengkrang Gelar Skrining Kesehatan Jiwa

 

 

Isbroad.com, Cilengkrang- Sekolah Dasar Negeri 152 Cigagak, Kecamatan Cilengkrang, Kabupaten Bandung, bekerja sama dengan UPTD Puskesmas Cilengkrang menggelar skrining kesehatan jiwa bagi murid-muridnya pada Rabu, 20 Juli 2023. Kegiatan ini diikuti oleh seluruh murid kelas 1 hingga kelas 6, dengan total peserta sebanyak 500 orang.

Kegiatan skrining ini dilakukan oleh tim kesehatan jiwa dari UPTD Puskesmas Cilengkrang. Tim ini terdiri dari psikolog, perawat, dan dokter. Kegiatan skrining dilakukan dengan menggunakan metode wawancara dan observasi.

Psikolog UPTD Puskesmas Cilengkrang, Rini Yulianti, mengatakan bahwa skrining kesehatan jiwa ini bertujuan untuk mendeteksi dini adanya gangguan kesehatan jiwa pada murid-murid.

Hasil skrining akan dianalisis oleh tim kesehatan jiwa dari UPTD Puskesmas Cilengkrang. Jika ditemukan murid yang mengalami gangguan kesehatan jiwa, maka akan diberikan penanganan sesuai dengan jenis gangguannya.

Kepala Sekolah Dasar Negeri 152 Cigagak, Ibu Nani Kusmiyati, mengatakan bahwa kegiatan skrining kesehatan jiwa ini merupakan bentuk kepedulian sekolah terhadap kesehatan jiwa murid-muridnya.

"Kami ingin memastikan bahwa murid-murid kami memiliki kesehatan jiwa yang baik. Dengan kesehatan jiwa yang baik, mereka dapat belajar dan berkembang dengan optimal," ujar Nani Kusmiyati.

Kegiatan skrining kesehatan jiwa ini mendapat sambutan positif dari orang tua murid. Mereka berharap kegiatan ini dapat terus dilakukan secara rutin untuk menjaga kesehatan jiwa anak-anak mereka.

Reporter : Fazrina Ruhyana - KPI 5B

 

Tidak ada komentar

Posting Komentar

© all rights reserved
made with by templateszoo