Warga Neglasari Majalaya Galang Dana Untuk Korban Kebakaran Dikampungnya | Isbroad - Memberi Wawasan Memajukan Peradaban

Warga Neglasari Majalaya Galang Dana Untuk Korban Kebakaran Dikampungnya

Isbroad.com, Bandung - warga kampung Neglasari adakan galang dana untuk korban kebakaran rumah tinggal yang terjadi di Kp. Neglasari RT 01 RW 06 Desa Neglasari Kec. Majalaya Kab. Bandung, kebakaran ini terjadi pada hari minggu, 01 Oktober 2023 pada malam hari.
Kebakaran rumah tinggal ini belum terungkap penyebabnya karena apa. Menurut fiya warga disana mengatakan, kebakaran rumah tiggal itu terjadi kurang lebih pada pukul 19.30 WIB sesudah sholar isya.
''ketika itu saya sehabis pulang sholat isya dari masjid langsung masuk kerumah dan sedang dikamar, terdengar suara ramai diluar rumah dan ternyata ada kebakaran salah satu rumah warga'' ujarnya
Dalam kejadian kebakaran ini di bantu oleh dinas pemadam kebakaran dan penyelamatan kabupaten bandung, terlihat beberapa mobil damkar yang diturunkan juga warga masyarakat yang turut menolong untuk memadamkan api.
Warga kampung Neglasari, fiya mengatakan tidak ada korban dalam kebakaran rumah tersebut karena kebetulan penghuni rumah sedang berada diluar dan rumah dalam keadaan kosong.
''Saat kebakaran rumah semua penghuni rumah sedang berada diluar, sehingga tidak ada korban dalam kebakaran ini '' ujarnya
Kebakaran berhasil dipadamkan setelah beberapa jam, oleh pemadam kebakaran dan warga yang menolong. Untungnya api tidak merambat kepermukiman rumah warga yang lain.
Setelah api ludes membakar salah satu rumah warga tersebut, seluruh warga dan karang taruna kampung neglasari berinisiatif melakukan galang dana untuk warga yang terkena musibah kebakaran.
Kegiatan ini dinamakan dengan Gerakan Donasi Kebakaran yang dibuka sejak tanggal 03 Oktober pada hari Selasa, yang di pimpin oleh karang taruna serta kontribusi para remaja disana.
Kegiatan galang dana ini bisa disalurkan melalui transfer atau langsung menuju ke tempat donasi di rumah Hj.Tia, serta barang-barang yang bisa didonasikan bisa berupa uang tunai, pakaian, bahan makan, beras, dan lain-lain.
Reporter: Herawati/KPI5B

Tidak ada komentar

Posting Komentar

© all rights reserved
made with by templateszoo