Kegiatan Menyenangkan di Bulan Ramadhan | Isbroad - Memberi Wawasan Memajukan Peradaban

Kegiatan Menyenangkan di Bulan Ramadhan

 


Bandung. Isbroad.com - Puasa di bulan ramadhan menjadi momen yang selalu dinantikan oleh seluruh umat muslim di belahan dunia. Setiap orang berlomba lomba untuk memperbanyak amal kebaikannya untuk mendapatkan pahala. Tidak sedikit orang-orang menunggu waktu berbuka dengan melakukan kegiatan-kegiatan yang biasanya identic dengan bulan puasa. lalu apa saja sih kegiatan yang identic dengan bulan ramadhan tersebut ?

Pertama adalahh shalat tarawih Bersama dimesjid,  biasanya shalat kemesjid terutama shalat tarawih menjadi momen yang paling dirindukan karena kita seringkali berjanjian dengan teman-teman untuk melaksanakan tarawih bareng sambil jajan-jajanan di sekitaran masjid

Kedua adalah main petasan, main petasan biasanya identic dengan bulan puasa mulai dari petasan yang korek, cabe rawit, gasing dan bahkan petasan air mancur. Walaupun bermain petasan ini cukup membahayakan namun biasanya anak-anak didampingi oleh orang tua saat sedang bermain.

Ketiga yaitu prang sarung, perang sarung yang menjadi perhatian lebih di Ramadhan kali ini karena di suatu daerah terdapat segerombolan anak kecil yang melakukan tawuran dengan menggunakan sarung sehingga perlu adanya pengawasan lebih mengenai permainan ini. Karena memang caranya yang mudah menjadikan permainan perang sarung ini sering dilakukan oleh para anak kecil di zaman sekarang.

Kegiatan-kegiatan dibulan Ramadhan akan lebih baik jika kita habiskan dengan hal-hal yang lebih bermanfaat. Jangan sampe menghilangkan esesnsi berpuasanya sehingga membuat puasa yang kita lakukan berakhir sia-sia. Isilah Ramadhan dengan penuh hal kebaikan karena segala perbuatan baik akan membawa pahala dan keberkahan.


-Dewi Sri Hardiani-

Tidak ada komentar

Posting Komentar

© all rights reserved
made with by templateszoo