Mengambil Isu Mental Health, Film Kembang Api Menjadi Sorotan | Isbroad - Memberi Wawasan Memajukan Peradaban

Mengambil Isu Mental Health, Film Kembang Api Menjadi Sorotan

 


Bandung, Isbroad.com - Film yang disutradarai oleh Herwin Novianto ‘Kembang Api’ menjadi sorotan di kalangan penikmat film baru-baru ini. Film yang masih tayang di bioskop ini diperankan oleh para bintang ternama antara lain Marsha Timothy (Sukma), Hanggini (Anggun), Ringgo Agus (Raga), Donny Damara (Fahmi).

Film yang merupakan adaptasi dari film Jepang yang berjudul 3ft Ball & Souls (2017) ini. Mengangkat cerita bergenre drama diawali dengan kisah yang menceritakan empat manusia yang memiliki kesamaan karena merasa putus asa akan kehidupannya masing- masing dengan masalah yang berbeda-beda. Keempat orang yang tidak saling mengenal tersebut mempunyai masalah kehidupannya sendiri.

Sukma, seorang ibu yang kehilangan anaknya dan membuat dirinya tidak bisa merasakan kehidupan kembali. Anggun siswi SMA yang menjadi korban pembullyan teman -teman di sekolahnya. Raga pria yang memiliki banyak permasalahan terberat dihidupnya. Sedangkan Fahmi memiliki kesehatan mental yang terganggu.

Keempat orang tersebut bertemu di Gudang kecil yang sunyi tentu di dalamnya terdapat bola besar berisikan Kembang Api yang siap diledakkan untuk mengakhiri hidup mereka. Namun, muncul keanehan saat bola api tersebut diledakkan karena mereka Kembali hidup dan bertemu di Gudang kecil itu lagi. Setiap percobaan yang dilakukan selalu gagal dan berujung sama, lalu mereka mencari tahu penyebab dibalik keanehan ini.

Dibalik upayanya dalam mencari tahu, mereka saling terbuka dengan masalah yang mereka hadapi, yang menjadikan alasan mengapa mereka ingin mengakhiri kehidupannya. tidak ada yang akan mengira bahwa perbincangan tersebut sangat berpengaruh terhadap langkah yang mereka pilih nantinya.

Film Kembang Api menjadi sorotan karena mementingkat isu Mental Health. Dimana kesehatan mental di Indonesia tersendiri masih menjadi kekhawatiran yang besar. Dengan adanya film Kembang Api diharapkan masyarakat yang memiliki gangguan kesehatan mental bisa memilih langkah yang lebih baik

 

-Aisyah Putri Fide-

 Dok. Detik.com

Tidak ada komentar

Posting Komentar

© all rights reserved
made with by templateszoo