Pasutri Mafia Umroh Tipu 500 Jamaah | Isbroad - Memberi Wawasan Memajukan Peradaban

Pasutri Mafia Umroh Tipu 500 Jamaah

 



Bandung. Isbroad.com - Tangis Sejumlah Jamaah Umroh Pecah Di salah satu hotel di kota mekkah arab saudi beberapa waktu lalu. 1 bulan sudah mereka berada di hotel tanpa ada kepastian kapan akan dipulangkan ke tanah air oleh agen perjalanan umroh bernama PT nayla safa’ah wisata mandiri.

“Gimana coba PT Nayla ini kita sudah satu bulan lebih disini ya allah disuruh sabar kita ini pengen pulang ke rumah” ujar salah satu jamaah yang dijebak di hotel.

Lantaran tak kunjung mendapat kepastian para jamaah umroh ini akhirnya mengadu ke konsulat jendral di jeddah hingga akhirnya difasilitasi kembali ke tanah air.

Kementrian agama yang menerima laporan para korban kemudian meneruskan kasus dugaan penipuan ini ke polda metro jaya.

Satgas mafia umroh polda metro jaya kemudian meringkus pasangan suami istri mahfudz abdullah alias abi dan khadijah amin alias bunda pemilik agen perjalanan PT nayla  safa’ah wisata mandiri di sebuah kamar hotel di yogyakarta.

Sedangkan hermansyah yang menjabat sebagai direktur utama ditangkap di sebuah lokasi di jakarta, dari hasil pemeriksaan sementara jumlah korban diperkirakan lebih dari 500 orang dengan kerugian ditaksir 100000000000.

 Modus penipuan dilakukan para tersangka dengan cara menghimpun dana dari jamaah namun tidak diberangkatkan atau memberangkatkan umroh tapi ditelantarkan di kota mekah.

 Satgas mafia umroh polda metro jaya masih menyelidiki kasus ini karena agen perjalanan umroh PT nayla  safa'ah wisata mandiri disinyalir punya cabang di sejumlah provinsi di indonesia.

 

-Astuti Nasution-

Tidak ada komentar

Posting Komentar

© all rights reserved
made with by templateszoo