Semarak Insan Teater Rayakan Hari Teater Sedunia | Isbroad - Memberi Wawasan Memajukan Peradaban

Semarak Insan Teater Rayakan Hari Teater Sedunia

 



Bandung, Isboard.com- Hari teater sedunia yang jatuh pada tanggal 27 maret 2023, menghidupkan kembali gairah-gairah penggiat teater yang ada di dunia khususnya di Indonesia, tak hanya itu hari teater sedunia pada tahun ini di hiasi juga dengan nuansa ramadhan yang mulia, para penggiat teater tentu mempunyai cara yang berbeda-beda dalam mengeksprersikannya, seperti salah satu UKM yang ada di UIN Sunan Gunng Djati Bandung yakni, Teater Awal Bandung.

Banyak cara mengekspresikan diri untuk merayakan hari teater sedunia ini, tapi Teater Awal Bandung memilih untuk, mempersembahkan suatu karya monolog, yang di sutradarai dan di tulis oleh salah satu anggota Teater Awal Bandung yakni Yasmin Mines. Naskah dengan judul “Aku Tidak Berfikir Untuk Hidup Di Hari Esok” ini dibesut dengan sangat apik, dengan konsep Broken Home and Suicide Issue, mengambil konsep tersebut karena menurut Mines kejadian ini banyak terjadi di kehidupan nyata.

Pertnjkan ini menceritakan tentang tokoh utama yang merasa putus asa dengan kehidupannya akibat ketidak harmonisan yang terjadi di dalam kelarganya, Aidan adalah nama karakter utama dari naskah monolog ini, adalah korban dari kekerasan ayahnya begitu juga ibunya yang selal mendapat siksaan dari ayahnya akibat kesalahan apapun yang di lakkan aidan.

“sangat menarik, dan tentunya jga sedikit menegangkan, karena cukup banyak adegan yang berhubngan dengan darah dan rencana pembunuhan kepada diri sendiri” ucap Faray salah satu mahasiswa yang sudah menonton pertunjukan monolog ini di youtube Teater Awal Bandung.

Yasmin Mines selaku penggarap berharap pertunjkan yang di tayangkan eksklusif di youtbe Teater Awal Bandung ini, menjadi hikmah bagi orang-orang yang merasa putus asa terhadap diri sendiri, bahwasannya bunuh diri bukanlah jalan yang baik. Penggarap jga berharap di hari teater sedunia ini semoga teater dunia dapat kembali menemukan eksistensinya kembali, dan banyak peminatnya di dunia, dan juga untk Teater Awal sendiri semoga semakin banyak dikenal di selurh penjuru Indonesia.


-Azhar Nuryadin-

Dok. Teaterawalbandung.net

Tidak ada komentar

Posting Komentar

© all rights reserved
made with by templateszoo