Suka Duka Santri Pondok Modern Darussalam Gontor | Isbroad - Memberi Wawasan Memajukan Peradaban

Suka Duka Santri Pondok Modern Darussalam Gontor

 


Bandung, Isbroad.com - Menjadi santri di Pondok Modern Darussalam Gontor Mlarak – Ponorogo, Ponorogo adalah sebuah pilihan untuk menjadi lebih baik seperti tujuan pendiri Pondok Gontor. Dengan jadwal ketat dan banyaknya aturan menjadikan santri atau santriwati menuai hasil seperti yang diharapkan.

Tidak hanya jadwal, berbagai permasalahan keluarga, mondok karena disuruh orang tua dan banyak permasalahan yang setiap hari dihadapi oleh para pengasuh, pengurus menjadi cerita tersendiri bagai para santri selama mereka mondok.

Banyak sekali pengalaman yang bisa didapatkan ketika kita memasuki dunia persantrian apalagi tempat yang kita diami adalah salah satu pondok terbesar di Indonesia.Gontor ya siapa sih yang tidak kenal dengan nama itu? Salah satu pondok yang sangat mengajarkan kedisiplinan dari bahasa waktu dll. Santri Disini tidak hanya dari lingkungan Indonesia saja bahkan sampai luar negeri. Banyak keluh kesah yang dirasakan seperti digundul karena memakai bahasa Indonesia ketika berbicara dengan teman,tidak memakai papan nama ketika keluar kamar,ketahuan tidur dikelas hehe...

Tapi itu semua sangat mudah dijalani ketika kita menikmati setiap proses yang ada didalamnya. Karena semangat “man sobaro dzofiro” adalah kunci yang dipegang para santri Pondok Gontor ketika proses belajar.


-Ferdiansyah-

Tidak ada komentar

Posting Komentar

© all rights reserved
made with by templateszoo