Apa Solusi Kemacetan Cinunuk? | Isbroad - Memberi Wawasan Memajukan Peradaban

Apa Solusi Kemacetan Cinunuk?

 

Bandung, Isbroad.com - Selama bulan suci Ramadhan penumpukan kendaraan kerap terjadi di wilayah Cileunyi hingga Cicaheum Kab. Bandung terutama wilayah Cinunuk dan Cibiru. Hal tersebut terjadi karena selain jalur Cinunuk tersebut merupakan jalur utama bahkan menjadi satu satu nya jalur non tol menuju arah Sumedang, dan Priangan Timur. Selain itu, banyak nya pusat perbelanjaan dan rumah makan yang tentunya membutuhkan lahan parkir dan sering keluar masuk kendaraan itulah yang menyebabkan penumpukan kendaran. 

Peningkatan volume kendaraan tersebut dipastikan akan berlangsung hingga menjelang hari raya idul fitri dan kemungkinan akan selalu mengalami peningkatan terlebih saat menjelang musim mudik. Tentunya, hal ini harus menjadi perhatian kita bersama untuk mencari solusi konkret atas permasalahan tersebut tentu dengan dibarengi oleh upaya dari pemerintah. Pemberantasan parkir liar dan penertiban pedagangan dipinggir jalan dapat dilakukan sebagai salah satu usaha untuk meminimalisir kemacetan. 

Selain hal diatas, penggunaan kendaraan umum juga bisa dijadikan sebagai solusi untuk meminimalisir nya, maka dari itu hal pertama yang perlu di perhatikan adalah fasilitas kendaraan umum yang harus mumpuni agar masyarakat nyaman dan merasa aman ketika menaiki kendaraan umum. 


Anggi Anggraeni

Sumber foto : Datatempo.com

( Hide )

© all rights reserved
made with by templateszoo