Awardee BSI Scholarship UIN Bandung Bagi Takjil Di Jalanan Sekitar Kampus | Isbroad - Memberi Wawasan Memajukan Peradaban

Awardee BSI Scholarship UIN Bandung Bagi Takjil Di Jalanan Sekitar Kampus


Bandung, Isbroad.com - Dihari ke-21 Ramadhan Awardee BSI Scholarship UIN Bandung batch kedua menginisiasi untuk berbagi takjil di jalanan sekitar kampus. Ditargetkan untuk memberikan empati terhadap masyarakat sekitar, hal ini juga dijadikan ajang sebagai pembelajaran kepada mahasiswa tentang indahnya makna berbagi.

Dalam islam kita ketahui bahwa jika kita keluarkan harta kita dijalan Allah atau untuk kebaikan maka arti sebenarnya harta kita akan bertambah. Kalaulah kita lihat dari kacamata dunia atau dalam ilmu matematika duniawi jika suatu harga dikurangi maka akan berkurang, namun berbeda dengan matematika Allah apalagi dikerjakan pada saat bulan suci Ramadhan.

Dengan mengusung tema “Menuai Inspirasi Dengan Berbagi” menjadikan langkah Awardee BSI Scholarship UIN Bandung bersemangat untuk terus berkontribusi kepada masyarakat. Karena dengan hal ini mereka jadi belajar tentang bagaimana caranya mengikhlaskan hartanya dijalan Allah dan melihat langsung bahwa takjil tersebut sedikit meringankan masalah perekonomian masyarakat. Dan tentunya hal ini tidak didapatkan ketika belajar di meja perkuliahan.

“Kami targetkan kepada pejuang nafkah jalanan seperti supir angkot, ojek pengkolan dan tukang parkir, karena kami melihat mereka sudah banyak berbagi rezeki dengan ojek online sehingga kami merasa simpati dan menunjukan rasa empati melalui bagi-bagi takjil ini,” tutur Arif, Koordinator BSI Scholarship UIN Bandung Batch 2.

Arif juga menjelaskan bahwa bagi takjil ini adalah pembelajaran bagi mahasiswa dan juga inspirasi bagi mereka para pekerja melihat mahasiswa saja mampu untuk berbagi, dan memancing agar masyarakat yang sudah bekerja pun ikut berbagi untuk kemaslahatan umat bersama.

 

Azri Miftahudin

Dok. Pribadi

Tidak ada komentar

Posting Komentar

© all rights reserved
made with by templateszoo