Stop Insecure! Ayo Mulai Self Love! | Isbroad - Memberi Wawasan Memajukan Peradaban

Stop Insecure! Ayo Mulai Self Love!


Bandung, Isbroad.com - Insecure merupakan salah satu sifat buruk yang mana ada perasaan cemas, ragu dan pastinya kurang percaya diri, sehingga bisa membuat seseorang merasa tidak nyaman. Biasanya orang yang sering merasakan insecure adalah orang yang selalu mendengarkan perkataan orang lain tentang dirinya dan bahkan sering membandingkan dirinya dengan orang lain, sehingga membuat dirinya tidak percaya diri.

Apa aja sih tanda seseorang ketika berada di fase insecure?insecure ini pada umumnya berasal dari diri kita sendiri, dan pada umumnya banyak juga orang yang berada di fase insecure tapi dia tidak menyadari bahwa dirinya di fasw tersebut, sebab dengan adanya rasa cemas, takut san minder sebenarnya normal dirasakan oleh siapa saja.

Namun tanda seseorang ketika mengalami insecire itu seperti yang pertama ketika seseorang merasa dirinya rendah atau kurang penampilannya dari kita saat kita bercermin dan merasa bahwa diri kita ini kurang sempurna dan sebenarnya juga tidak ada manusia yang sempurna. Yang kedua saat menjalani hubungan dengan pasangan, sering merasa tidak pantas dengan pasangan tersebut. Yang ketiga, Insecure pada pekerjaan, tanpa disadari sering kali membandingkan diri kita dengan  orang lain, selalu merasa orang lain lebih sukses dari pada kita atau lebih berpenghasilan dibandingkan dengan dirinya. 

Dan apa sih yang harus kita lakukan ketika mengalami hal tersebut?Satu satunya cara yang haris kita lakukan ketika mengalami insecure adalah self love atau mencintai diri sendiri, selain bersyukur, menumbuhkan rasa self love ini akan menimbulkan kebahagiaan di masa depan, dan menjadi orang yang lebih percaya dengan tidak membanding bandingkan diri dengan orang lain, terutama di kalangan remaja dengan cara lebih menyibukkan diri ke hal yang lebih positif.

Adapun cara menerapkan self love dalam kehidupan sehari hari adalah dengan cara mencari tahu siapa diri kita, seperti mencari tahu apasih sebenarnya yang kita sukai dan tidak kita sukai, dan kita juga harus merubah mindseet membandingkan diri kita dengan orang lain bahwa tidak ada yang sempurna di dunia ini, dan kita juga harus bisa belajar menerima kekurangan diri kita sendiri.

 

Arrumy Marwa

Tidak ada komentar

Posting Komentar

© all rights reserved
made with by templateszoo