Berbuka Puasa Dengan Yang Segar, Es Kuwut Melon | Isbroad - Memberi Wawasan Memajukan Peradaban

Berbuka Puasa Dengan Yang Segar, Es Kuwut Melon


Melon yang segar tentu nikmat jika dijadikan sebagai hidangan dikala berbuka puasa. Salah satu olahannya yaitu es kuwut melon. Sajian es yang berasal dari Bali ini sangat terkenal dan menjadi takjil andalan banyak orang. Kebayang kan betapa nikmatnya!

Tak ada yang bisa mengalahkan kesegaran dari minuman campuran dari melon dan sirup melon tersebut. Es kuwut terkadang ditambah dengan kelapa muda serut atau jeruk nipis agar segar. Dijamin buka puasa semakin nikmat!

Untuk membuat es kuwut melon tidak sulit, bahan-bahannya pun sedikit. Daripada kamu membeli takjil di luar, ada baiknya kamu coba sendiri di rumah. Cukup ikuti resep es kuwut melon di bawah, dijamin rasanya enak.

Yuk, praktikkan resep es kuwut melon di bawah ini dan sajikan saat berbuka puasa nanti. Menyantap minuman es segar ini pasti bikin semangatmu kembali setelah seharian berpuasa, simak dengan saksama ya.

Resep Es Kuwut Melon

Berikut resep es kuwut melon yang bahan-bahannya sederhana dan cara membuatnya sangat mudah.

Bahan-bahan

* Melon 

* Selasih (seduh dengan air panas) 

* Nata de coco 

* Sirup marjan 

* Jeruk nipis 

* Es batu 

* 500 ml air

Langkah-langkah

1. Potong-potong melon, pisahkan dari biji kemudian serut. Masukkan ke dalam wadah.

2. Campurkan melon serut dengan selasih, nata de coco, sirup melon sebanyak 3 sendok sayur atau sesuai selera. Kemudian masukkan air dan es batu.

3. Terakhirnya masukkan irisan jeruk nipis kemudian sajikan.

Itu dia resep es kuwut, segar banget pastinya untuk berbuka puasa. Cara membuatnya tidak sulit sama sekali, kan? Yuk, praktikkan resep di atas dan santap selagi dingin.


Annisa Aprilyanti

Tidak ada komentar

Posting Komentar

© all rights reserved
made with by templateszoo