Jelang Idul Fitri, Jokowi Pantau Kestabilan Harga Pokok di Kota Cilegon | Isbroad - Memberi Wawasan Memajukan Peradaban

Jelang Idul Fitri, Jokowi Pantau Kestabilan Harga Pokok di Kota Cilegon


Bandung, Isbroad.com - Hari ini, Senin (11/04) Jokowi mengunjungi kota kecil dengan julukan Kota Baja yakni Kota Cilegon untuk memantau kebutuhan pokok di pasar Blok F Kota Cilegon. Presiden Joko Widodo membagikan bantuan sosial (Bansos) kepada para pedagang yang berada di Pasar Blok F.

Presiden Joko Widodo menanyakan harga bahan pokok jelang Idul Fitri 2023, namun Presiden Joko Widodo berpendapat harga telur di Kota Cilegon terbilang murah dibandingkan dengan kota lain.

“Disini telur saya kira harganya masih terbilang rendah ya, 27 ribu sekilo, namun untuk bawang disini lumayan tinggi, karena kemarin di Boyolali harganya 26 ribu, di Cilegon 35 ribu, memang tiap daerah berbeda namun hal ini menunjukan bahwa pendistribusian bahan pokok belum baik," ujarnya.

Kedatangan Presiden Joko Widodo di Kota Cilegon didampingi oleh Mentri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendy .

Presiden jokowi menegaskan bahwa kebutuhan pokok tidak berkaitan dengan Lebaran Idul Fitri tahun ini, yang paling penting adalah Harga bahan pokok stabil bahkan turun. 

Solusi dari permasalahan ini, Presiden Joko Widodo menyerahkan pada pemerintah daerah untuk melakukan upaya agar harga tetap stabil.

 

Cahya Puspita Azzahra

Dok. Pribadi

Tidak ada komentar

Posting Komentar

© all rights reserved
made with by templateszoo