Masjid Al Lathif Adakan Kelas Fotografi Gratis | Isbroad - Memberi Wawasan Memajukan Peradaban

Masjid Al Lathif Adakan Kelas Fotografi Gratis

Bandung, Isboard.com - Masjid Al Lathif yang terletak di Jl. Saninten No.2, Cihapit, Kec. Bandung Wetan, Kota Bandung telah mengadakan kelas fotografi gratis, Jumat(07/04/2023)

Tahun ini merupakan tahun kedua kelas fotografi karena kelas ini sudah dimulai sejak satu tahun yang lalu. Adapun waktu pelaksanaan kelas fotografi yaitu setiap hari Jum'at pukul 13.00. Selain kelas fotografi, Masjid Al Lathif juga mengadakan kelas lain seperti kelas video dan kelas kolaborasi. 

"Untuk panitia penyelenggaranya merupakan para pemuda dari Masjid Al Lathif, jadi kita punya tanggung jawab lebih untuk meregenerasikan kalau masjid itu tidak selalu dengan dakwah ataupun ngaji, jadi kita masukin juga beberapa kegiatan yang tidak biasa ada di masjid ini," Ujar Bayu Satrio selaku Freelance Fotografer

Adapun penyelenggaraan kegiatan ini yaitu dari DKM Masjid Al Lathif itu sendiri, yang bertujuan untuk mencoba menarik orang agar datang ke masjid. Jadi tidak semua masjid hanya bisa digunakan untuk ngaji ataupun ibadah, namun ini merupakan sebuah kegiatan dakwah dengan sedekah ilmu agar orang yang kasarnya belum senang ke masjid jadi senang ke masjid karena adanya kegiatan ini.

"Saya sudah mengikuti kegiatan ini sejak tahun lalu, karena ingin belajar untuk memfoto produk rencananya untuk membuka cafe sendiri dan Alhamdulillah sekarang cafenya sudah jadi tinggal upgrade masalah foto produknya," ujar Rika, Peserta kelas fotografi

Dengan adanya kegiatan ini dapat membantu para pedagang untuk bisa memfoto produknya dengan baik agar menarik perhatian para pembelinya.

"Kesan mengikuti kelas ini banyak sekali pengalaman yang menarik. Yang tadinya dibayangin susah tapi ternyata setelah mengetahui tips dan trik yang di share oleh kang Bayu akhirnya jadi tau dan bisa kita praktekkan sendiri dirumah," lanjutnya .


Afriani Awaliyah

Dok. Pribadi

( Hide )

© all rights reserved
made with by templateszoo