Dema Fakultas Sains dan Teknologi Adakan Kajian Muslimah untuk Mahasiswa | Isbroad - Memberi Wawasan Memajukan Peradaban

Dema Fakultas Sains dan Teknologi Adakan Kajian Muslimah untuk Mahasiswa


Bandung, Isbroad.com - Pada hari ke 16 di Bulan Ramadhan Dema Fakultas Sains dan Teknologi UIN Sunan Gunung Djati Bandung mengadakan sebuah kajian khusus muslimah yang pematerinya yaitu Dekan dari Fakultas Sains dan Teknologi pada Jumat (07/04/2023)

Kajian Muslimah tersebut dilaksanakan di Masjid Ikomah. Adapun yang mengikuti kajian tersebut merupakan mahasiswi dari berbagai jurusan. Kajian ini pun disponsori oleh Rumah Amal Salman dan juga Klik.Klas.

Rumah Amal Salman sendiri merupakan sebuah Lembaga Amil Zakat yang dikelola oleh Masjid Salman ITB sedangkan Klik.Klas merupakan platform pengembangan diri bagi remaja.

Mengangkat tema "Menjadi Muslimah Berintelektual sebagai Pengubah Peradaban," karena peran perempuan sangat penting untuk menjadi madrasatul ula (sekolah pertama) bagi generasinya kelak.

"Menuntut ilmu itu wajib bagi setiap muslim. Kita sebagai muslimah peradaban harus memiliki bekal ilmu jauh-jauh hari sebelum menjadi seorang ibu. Karena kita adalah madrasatul ula bagi anak-anak kita nanti. Nah, gen kecerdasan pun sebenarnya dari perempuan, bukan laki-laki. Kalaupun ada laki-laki yang cerdas itu karena lahir dari ibu yang cerdas," ujar Hasniah Aliah Dekan Fakultas Sains dan Teknologi.

Kajian Muslimah ini sudah diadakan sebanyak tiga kali oleh Dema Fakultas Sains dan Teknologi. Diakhir acara terdapat sesi foto dan juga buka bersama. Selain mendapatkan ilmu yang bermanfaat, para peserta yang hadir juga mendapatkan e-sertifikat.

"Saya mendapatkan insight dari kajian ini. Apalagi pemateri tadi cukup ringan saat menyampaikannya," ujar Allice peserta.


Alifia Nabila

Dok. Pribadi

( Hide )

© all rights reserved
made with by templateszoo