Masjid Salman ITB Jadi Tempat Ternyaman untuk I'tikaf | Isbroad - Memberi Wawasan Memajukan Peradaban

Masjid Salman ITB Jadi Tempat Ternyaman untuk I'tikaf

Bandung, Isbroad.com - Pendaftaran i'tikaf untuk umum di Masjid Salman Institut Teknologi Bandung (ITB) kembali dibuka. Banyak dari kalangan mahasiswa maupun orang tua yang antusias mengikuti kegiatan i'tikaf di Masjid Salman. Adapun yang bertanggung jawab atas i'tikaf dan serangkaian kegiatan lainnya di Bulan Ramadhan yaitu oleh P3RI (Panitia Pelaksana Program Ramadhan dan Idul Adha).

Pendaftaran i'tikaf telah dibuka saat (04/04/2023) lalu. Untuk para peserta dianjurkan membayar sebesar Rp 18.000 agar mendapatkan beberapa fasilitas yang telah disediakan oleh panitia seperti makan sahur dan berbuka serta kit untuk i'tikaf.

"Aku sendiri kesini dari Cibiru. Dan walaupun hanya i'tikaf sehari semalam aja di Salman tuh ternyata kurang, jadi mau lagi beribadah disini. Berhubung besok aku mau mudik. Untuk makanan yang disediakan enak dan disini juga gratis air minum," ujar Abil salah satu peserta i'tikaf.

Untuk kegiatan i'tikaf disana, peserta yang telah melakukan registrasi akan mendapatkan ID card dari panitia agar dapat ditunjukkan saat pengambilan makan sahur dan berbuka. Adapun yang menjadi imam tarawih disana biasanya dari anggota Imam Muda Salman atau mengundang imam terkenal lainnya. Disana pun melaksanakan Qiyamul Lail berjamaah pada jam 02.30 WIB.

Tak hanya i'tikaf, P3RI Masjid Salman ITB pun mengadakan talkshow IRAMA (Inspirasi Ramadhan) setiap harinya dan selalu mengundang pemateri yang luar biasa. Disana pun mengadakan bazaar dan festival Ramadhan yang tentunya ramai pengunjung.


Alifia Nabila

Dok. Pribadi

Tidak ada komentar

Posting Komentar

© all rights reserved
made with by templateszoo