Akhir Pekan, Liburan dengan Berkemah Saja! | Isbroad - Memberi Wawasan Memajukan Peradaban

Akhir Pekan, Liburan dengan Berkemah Saja!

 

dok. Pribadi/ Allice Shetea 


Bandung, isbroad.com- Akhir pekan selalu menjadi momen yang paling ditunggu. Biasanya karena telah merasa lelah menjalani kesibukan selama sepekan, berlibur adalah pilihan terbaik.


Menghabiskan waktu libur akhir pekan, jangan hanya di rumah saja. Habiskan waktu bersama keluarga dengan mendirikan tenda di bawah pohon pinus dan langit malam. Selain dapat mempererat hubungan antar anggota keluarga, kegiatan kamping juga bisa diisi dengan menikmati api unggun bersama.


Tempat kamping yang kali ini akan kami rekomendasikan adalah wisata Batu Kuda Manglayang. Lokasi tempat kamping ini berada di Kabupaten Bandung, tepatnya di Cibiru Wetan, Kecamatan Cileunyi, Kabupaten Bandung, Provinsi Jawa Barat. Dekat bukan? 

Untuk mencapai lokasi tersebut pastikan kendaraan yang digunakan aman dan kuat untuk menanjak ya! 


Area wisata ini merupakan hutan pinus yang menjadi bagian dari program konservasi dan cagar alam yang tentunya berada di bawah pengawasan Perhutani secara langsung loh. Selain sebagai tempat wisata mengistirahatkan diri sejenak dari hiruk pikuk kehidupan, lokasi ini juga digunakan sebagai tempat kamping.


Bagi para wisatawan yang hendak kamping disini tidak perlu mengocek kantong terlalu dalam, karena tiket masuk wisata ini sangat terjangkau. Hanya perlu membayar Rp15.000,- perorang. 


Fasilitas yang tersedia di tempat wisata ini bagi mereka yang ingin kamping adalah area kamping yang nyaman dibawah pohon pinus, toilet umum, penyewaan tenda atau perlengkapan kamping, penyewaan hammock, warung, dan area parkir.


Biasanya, akhir pekan akan menjadi hari teramai pengunjung yang berkemah disini. Selain mempererat hubungan antar anggota keluarga yang berkamping, kegiatan ini juga bisa menjadi sarana mencari teman baru dengan kegemaran yang sama loh. Karena, biasanya para campers atau orang yang gemar kamping akan saling bertegur sapa dan mengobrol singkat meski tidak saling mengenal, inilah momentum untuk menambah pertemanan. Siapa tahu bisa kamping bersama!


Itulah ulasan untuk kamping di wisata Batu Kuda Manglayang. Jangan lupa mencoba dan bagikan pengalamanmu ya!

Tidak ada komentar

Posting Komentar

© all rights reserved
made with by templateszoo