Libur Panjang Usai, Wisata Sabda Alam Tak Terlalu Ramai | Isbroad - Memberi Wawasan Memajukan Peradaban

Libur Panjang Usai, Wisata Sabda Alam Tak Terlalu Ramai



Bandung, Isbroad.com - Libur lebaran telah usai. Kini, masyarakat mulai kembali pada aktivitas masing-masing seperti semula.

Usainya libur panjang ini juga berdampak kepada tempat-tempat wisata yang sebelumnya dipadati oleh pengunjung. Salah satu tempat wisata yang kini mulai berkurang pengunjungnya adalah wisata Sabda Alam yang berada di daerah Cipanas Garut. Wisata ini memiliki konsep water park air panas yang kekinian, bahkan menjadi pelopornya di Cipanas.

Sabda Alam Garut menyajikan berbagai wahana air dan dilengkapi dengan fasilitas yang baik para pengunjung. Beberapa wahana air yang tersedia untuk menarik perhatian para pengunjung diantaranya, pancuran, water slide, kolam ombak, waves river, serta panggung hiburan. Selain wahana tersebut, suasana alam wisata ini berada di daerah kaki gunung Guntur juga menjadi daya tarik tersendiri. Pengunjung dapat bermain air sambil menikmati suasana alam yang asri.

Pengunjung yang hendak melepas penak dan menikmati keseruan bermain air bersama keluarga sembari menikmati suasana alam yang asri dapat mengunjungi Sabda Alam Garut setiap hari jika tidak bosan. Pengunjung tidak perlu mengocek kantong terlalu dalam untuk membeli tiketnya, pada 2 Mei hingga 7 Mei 2023 harga tiket masuk sebesar Rp60.000,00 pengunjung dapat bermain sepuasnya sedari pukul 08.00 WIB hingga pukul 16.00 WIB.

Para pengunjung tidak perlu khawatir terhadap keamanan wisata ini, sebab selalu ada penjaga kolam yang memantau. Bagi para orang tua yang membawa anak-anaknya berwisata, mereka dapat bermain di area kolam anak, bagian ini disertai dengan perosotan dan pancuran air yang akan memanjakan anak-anak serta kolam tidak terlalu dalam, hanya sebatas 30 cm.

Selain kolam anak, para pengunjung juga bisa menikmati keseruan bermain air di wahana gelombang ombak. Di wahana gelombang ombak ini, para pengunjung dapat merasakan sensasi terombang-ambing di atas ombak pantai. Pada wahana ini, terdapat beberapa sesi permainan gelombang ombak dengan durasi 10 menit dimulai pukul 11.30 WIB hingga pukul 15.00 WIB. Untuk menjaga keamanan pengunjung dihimbau agar menggunakan ban sewaan, dan bagi pengunjung anak-anak diwajibkan didampingi orang tua. Selain itu, terdapat beberapa penjaga di sekitar kolam untuk memantau setiap sesinya.

Mirip dengan kolam gelombang ombak, ada satu wahana baru bernama waves river. Wahana ini menyajikan sensasi terombang-ambing gelombang sungai selama 10 menit setiap sesinya. Gelombang ini akan membesar dan berangsur normal seperti aliran sungai. Pastikan menggunakan ban untuk menikmati wahana ini ya!

Selain wahana-wahana diatas, masih banyak wahana lain yang dapat dinikmati oleh para pengunjung. Meskipun, setiap harinya pengunjung masih ramai memadati Sabda Alam. Tetapi, usai libur panjang lebaran ternyata pengunjung cukup berkurang dan hanya ramai jika di hari libur atau weekend saja.

"Hari ini cukup ramai karena ini tanggal merah, meskipun tidak seramai kemarin waktu libur lebaran," ucap salah seorang penjaga kedai makanan di pinggir kolam renang.

Menikmati akhir pekan bersama keluarga dengan bermain air dan suasana alam yang asri tentu menyenangkan. Anda tertarik mengunjungi Sabda Alam? 

Jangan sampai lupa pulang karena terlalu asyik bermain air ya!


Allice Shetea

Dok. Pribadi

Tidak ada komentar

Posting Komentar

© all rights reserved
made with by templateszoo