Keindahan Wisata Alam Leuwi Tonjong | Isbroad - Memberi Wawasan Memajukan Peradaban

Keindahan Wisata Alam Leuwi Tonjong

0



Bandung, Isbroad.com - Di Garut Selatan banyak tempat wisata yang layak untuk dikunjungi, salah satunya yaitu Leuwi Tonjong, bagaimana kah keindahan tempat wisata tersebut yuk mari kita simak.

Objek wisata Garut Selatan layak untuk didatangi karena terdapat sungai dan air terjun yang indah tentunya dapat membuat wisatawan tidak bosan untuk mengeksplore tempat-tempat wisata di Garut Selatan.

Salah satunya adalah Leuwi Tonjong. Leuwi Tonjong jadi salah satu tempat wisata alam berupa sungai yang memiliki sumber air yang bersih dan jernih yang berasal dari Sungai Cihurip, membentuk satu kolam yang tidak terlalu dalam untuk berenang dan bermain air. Leuwi Tonjong unik karena diapit oleh dua tebing setinggi 90 sampai 210 meter.

Beberapa aktivitas bisa dilakukan oleh pengunjung, seperti berenang, atau hanya sekedar berendam sambil bermain air. Dengan pemandangan yang indah dan unik menjadi daya tarik bagi wisatawan untuk dijadikan juga spot foto. Selain itu pengunjung juga bisa berkemah karena ada tempat untuk mendirikan tenda.

Kebanyakan tempat wisata alam yang ada di Garut Selatan belum dikelola dengan baik, begitu juga Leuwi Tonjong. Dikarenakan belum dikelola dengan baik belum ada fasilitas seperti wc dan juga kamar ganti. Akan tetapi ini masih bisa sedikit dimaklumi mengigat harga tiketnya pun sangatlah ekonomis. Tiket masuk hari biasa seharga Lima Ribu Rupiah, dan di hari libur seharga Sepuluh Ribu Rupiah perorangnya. Sedangkan untuk parkir, Mobil Lima Ribu Rupiah dan Motor Tiga Ribu Rupiah.

Lokasi tempat wisata ini terdapat di Jayamukti, Kec. Cihurip, Kabupaten Garut, Jawa Barat.


Azhar Ubaidillah

(Sumber Foto : Disparbud Garut)

Tidak ada komentar

Posting Komentar

© all rights reserved
made with by templateszoo