Mahasiswa KPI UIN Bandung Lakukan Industry Visit ke Tribun Jabar | Isbroad - Memberi Wawasan Memajukan Peradaban

Mahasiswa KPI UIN Bandung Lakukan Industry Visit ke Tribun Jabar

 


Bandung, Isbroad.com - Dalam kesempatan kali ini mahasiswa UIN Bandung berkesempatan mengunjungi salah satu surat kabar harian yang ada di Kota bandung yaitu Tribun Jabar yang berlokasi di Jalan Sekelimus Utara No 2-4, Soekarno-Hatta, Kota Bandung. Pada kesempatan tersebut mahasiswa itu bermaksud melakukan observasi mengenai tata kelola dan manajemen yang ada di Tribun Jabar tersebut sebagai bentuk melengkapi tugas mereka.

Salah satu mahasiswa yang melakukan observasi tersebut adalah Anggi, merupakan mahasiswi yang sedang mengenyam pendidikannya di Komunikasi Penyiaran Islam angkatan 2020. Kegiatan yang mereka lakukan tidak lain adalah untuk memenuhi tugas yang diberikan dosennya kepada mereka sehingga dari tugas tersebut mahasiswa dapat memahami dan bisa mengaplikasikan dari tugas tersebut.

“Dalam kesempatan ini saya bersama teman-teman dari UIN Bandung sangat bersemangat dan juga senang menjalankan observasi ini yang merupakan bagian dari pembelajaran dan sebagai bentuk upaya kami sebagai mahasiswa yang mempelajari pekerjaan seorang jurnalistik secara lebih dalam,” ujarnya dalam kegiatan observasi pada hari itu.

Ketika didalam kantor Tribun Jabar mereka bertemu dengan bapak Kisdiantoro yang merupakan salah satu pegawai yang menjadi pemandu mereka selama berada ditempat tersebut. Hal yang diterangkan oleh bapak kisdiantoro mengenai apasaja yang menjadi tata Kelola dan managemen Tribun Jabar sangat baik sehingga para mahasiswa tersebut mendengarkan dan menanyakan hal yang tidak diketahui tentang dunia jurnalistik.

“Tribun Jabar merupakan surat kabar yang ada di Jawa Barat, surat kabar kabar ini masuk dalam grup kompas Gramedia. Sehingga tata Kelola dan managemennya hampir sama dengan Tribun lainya karena memiliki jaringan koneksi dibeberapa provinsi yang ada di Indonesia,” ungkapnya Ketika itu.

Pada sesi terakhir pun mereka mengabadikan foto dalam ruangan tersebut guna diajadikan sebagai dokumentasi kegiatan observasi tersebut.


Arif Nugraha 

Dok. Pribadi

Tidak ada komentar

Posting Komentar

© all rights reserved
made with by templateszoo