Offline Tes UMPTKIN, Mahasiswa Kampus 1 UIN Sunan Gunung Djati Laksanakan Kuliah Secara Daring | Isbroad - Memberi Wawasan Memajukan Peradaban

Offline Tes UMPTKIN, Mahasiswa Kampus 1 UIN Sunan Gunung Djati Laksanakan Kuliah Secara Daring


Tes Masuk Perguruan Tinggi Jalur UMPTKIN adalah ujian masuk yang dilakukan oleh calon mahasiswa untuk memperoleh akses keperguruan tinggi keagamaan islam negri di Indonesia. Ujian ini diperuntukkan bagi mereka yang ingin melanjutkan pendidikan tinggi dibidanh studi kesilaman salah satunya di UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Proses tes masuk perguruan tinggi jalur UMPTKIN melibatkan beberapa tahapan yang umum seperti pendaftaran, ujian tulis, dan juga pengumuman hasil. Para calon mahasiswa tentunya harus mendaftar dari situs WEB resmi sesuai dengan jadwal yang telah ditentukan. Mereka juga harus mengisi formulir pendaftaran dan memenuhi persyaratan yang telah ditetapkan. 

Setelah mendaftar, calon mahasiswa akan mengikuti ujian tes tulis yang mencakup berbagai mata pelajaran, seperti Studi Agama Islam, Bahasa Arab, Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris, Matematika dan juga Pengetahuan Umum. Ujian ini bertujuan untuk menguji pemahaman, kemampuan, berpikir analitis, pemecahan masalah, dan pemahaman tentang ajaran islam.

Pelaksanaan UMPTKIN dilaksanakan dalam 2 gelombang, pada tanggal 29-31 Mei dan 2-4 Juni. Dalam hari ini ada sekitar 1.200 orang peserta yang ikut melaksanakan Ujian di kampus 1 UIN bandung, yang mana mahasiswa lainnya di daringkan dalam perkuliahan.

Setelah ujian tulis selesai, hasilnya akan diumumkan oleh LTMPT, melalui situs WEB resmi mereka. Oleh karena itu sangat penting bagi calon mahasiswa untuk mengikuti informasi terkini yang diberikan oleh LTMPT dan lembaga terkait untuk mendapatkan informasi yang akurat mengenai proses tes masuk perguruan tinggi jalur UMPTKIN.


Arrumy Marwa.P

Sumber Foto : Instagram.com/lpm suaka

Tidak ada komentar

Posting Komentar

© all rights reserved
made with by templateszoo