Inilah Barang yang Wajib Dibawa Saat KKN | Isbroad - Memberi Wawasan Memajukan Peradaban

Inilah Barang yang Wajib Dibawa Saat KKN


Kuliah Kerja Nyata (KKN) adalah sebuah kegiatan yang diwajibkan oleh beberapa perguruan tinggi bagi para mahasiswanya. Tujuan dari KKN ini adalah untuk menerapkan Tri Dharma Perguruan Tinggi, khususnya dalam bentuk pengabdian kepada masyarakat.

Selama mengikuti KKN, mahasiswa akan terlibat langsung dalam mendampingi dan memberdayakan masyarakat di suatu daerah.

Hal ini mengharuskan peserta KKN untuk tinggal sementara di daerah tersebut, sehingga memerlukan beberapa persiapan barang sebelum memulai kegiatan tersebut.

Barang yang Wajib Dibawa Saat KKN

Bagi sobat mahasiswa yang sebentar lagi akan melaksanakan KKN, yuk siapkan barang-barang ini dari sekarang ya!

1. Pakaian

Ini hal yang wajib kamu bawa sih. Setidaknya ada pakaian selama seminggu karena nantinya akan kamu cuci dan pakai kembali pakaian tersebut. Tidak usah banyak dan tidak usah sedikit juga, ya! Karena kebutuhan masing-masing tiap orang berbeda. Jangan lupa membawa almamater kampusmu.

2. Alas kaki

Tidak perlu bawa banyak kok karena nanti akan ribet di kamu. Bawa saja satu atau dua sepatu serta satu sandal saja yang sekiranya nyaman dipakai.

3. Perlengkapan tidur

Karena khawatir disana kamu akan kekurangan bantal atau selimut, maka jaga-jaga saja ya untuk membawa perlengkapan tidur.

4. Perlengkapan mandi

Tidak perlu membawa botol yang besar, cukup beli saja yang ukuran kecil. Jikalau nanti habi, kamu bisa membelinya di warung atau minimarket terdekat. Untuk make up dan skincare juga tidak perlu membawa yang banyak, cukup bawa yang penting saja.

5. Obat-obatan pribadi

Nah, ini juga perlu kamu bawa. Agar tidak perlu membeli keluar lagi jika suatu saat kamu sakit. Kamu juga boleh kok membawa vitamin agar tetap fit selama KKN.

6. Perlengkapan elektronik

Misalnya seperti terminal agar tidak rebutan colokan saat ingin men-charge handphone masing-masing.
Jadi sudah siapkah kamu untuk KKN di desa yang sudah dipilihkan?

Tidak ada komentar

Posting Komentar

© all rights reserved
made with by templateszoo