Madrasah Al-Ihsan Selenggarakan Wisuda Al-Qur'an dan Haflah Imtihan | Isbroad - Memberi Wawasan Memajukan Peradaban

Madrasah Al-Ihsan Selenggarakan Wisuda Al-Qur'an dan Haflah Imtihan

 



Bandung, Isbroad.com - Madrasah Al-Ihsan Bandung akan menyelenggarakan Wisuda Al-Quran angkatan ke-4 dengan tema, "Mendekap Kalam-Mu, Hingga Akhir Hayatku". Dan juga menampilkan kreasi pentas seni santri dari kelas TK hingga anak sekolah menengah pertama. Madrasah yang terletak di Jalan Inhoftank Bandung ini memang sudah rutin melaksanakan kegiatan tersebut setiap akhir tahun ajarannya. Dengan tujuan memberikan motivasi bagi santri untuk lebih semangat dalam menghafal Al-Quran, juga sedikitnya memberikan pesan dakwah kepada masyarakat agar tidak kalah semangat untuk mengaji dan juga menghafal Al-Quran.

Wisuda Al-Quran dan Haflah Imtihan ini akan dilaksanakan pada Hari Ahad, tanggal 25 Juni 2023 M/ 06 Dzulhijjah 1444 H. Yang insyaallah akan dihadiri langsung oleh ketua FKDT Kecamatan Astanaanyar, yaitu Ustadz Zamroni, S. Sy dan juga ketua PC Persis Kecamatan Astanaanyar, yaitu Ustadz Somali Panji Adji, S. Ag.

"Kegiatan Haflah Imtihan ini adalah momentum bagi anak-anak untuk dapat berani tampil di depan. Dan juga ada rasa excited karena mendapat dukungan penuh dari orang tua santri itu sendiri, walaupun memang kenyataannya, para asatidz mesti kerja ekstra karena banyak menyiapkan satu dan lain hal, namun kami tetap senang." Ujar Heni, salah satu guru di Madrasah Al-Ihsan.

Kegiatan ini bukan hanya untuk unjuk gigi daripada madrasah sendiri, namun juga meningkatkan semangat dan rasa percaya diri anak-anak untuk dapat tampil di depan. Dengan kegiatan ini, madrasah berharap dapat memberikan banyak dampak positif baik bagi madrasah sendiri, atau bahkan lingkungan masyarakat di sekitar.

-Banafsha Saffa-
Dok pribadi

( Hide )

© all rights reserved
made with by templateszoo