Semangat Qurban ala Warga RW 06 Jalan Inhoftank Kota Bandung | Isbroad - Memberi Wawasan Memajukan Peradaban

Semangat Qurban ala Warga RW 06 Jalan Inhoftank Kota Bandung



Bandung, Isbroad.com — Antusiasme masyarakat RW 06, Jalan Inhoftank Kota Bandung semakin meningkat menjelang perayaan Idul Adha. Salah satu keluarga di RWtersebut mempersiapkan seekor sapi yang akan diqurbankan sebagai bagian dari ibadah dalam merayakan Idul Adha.

Kelurga H. Uu, warga RW 06, dengan penuh kegembiraan memilih dan mempersiapkan hewan qurban mereka. Dalam semangat kebersamaan, keluarga Suhendar bekerja sama untuk memastikan kondisi sapi yang akan diqurbankan berada dalam keadaan sehat dan siap untuk menyongsong proses penyembelihan.

Bapak Uu mengungkapkan, "Kami merasa sangat berbahagia dapat berpartisipasi dalam ibadah qurban. Tahun ini, kami memilih seekor sapi yang telah kami pelihara dengan penuh kasih sayang. Kami berharap qurban kami diterima oleh Allah SWT dan dapat memberikan manfaat bagi sesama."

Saat ditanya tentang proses persiapan, Bapak Uu menjelaskan bahwa mereka telah menjalani serangkaian prosedur yang dianjurkan oleh pemerintah dan petugas kesehatan hewan setempat. Mereka memastikan bahwa sapi tersebut telah diperiksa kesehatannya dan vaksinasi yang diperlukan telah dilakukan dengan baik.

Menyambut kedatangan Hari Raya Idul Adha, panitia qurban sudah diberikan pengarahan sebelumnya oleh pihak DKM, juga memberikan pengarahan kepada masyarakat tentang pentingnya menjaga kesehatan hewan qurban, terutama dalam hal kebersihan dan keamanan pangan. Masyarakat diingatkan untuk memastikan penyembelihan dilakukan di tempat yang sesuai dan oleh orang yang berkompeten.

Dalam semangat kebersamaan dan gotong royong, beberapa warga setempat telah membentuk kelompok untuk membantu proses penyembelihan dan pembagian daging qurban kepada fakir miskin, yatim piatu, dan keluarga yang membutuhkan di desa Margalaksana dan sekitarnya.

Perayaan Idul Adha tahun ini di RW 06 dipenuhi dengan semangat pengorbanan, kebersamaan, dan kepedulian terhadap sesama. Masyarakat berharap bahwa ibadah qurban mereka akan diterima oleh Allah SWT dan memberikan manfaat serta kebahagiaan bagi mereka yang membutuhkan.

Semoga semangat qurban ini dapat terus menginspirasi dan memperkuat hubungan antara sesama manusia dalam membangun kebaikan dan keberkahan di masyarakat.


-Banafsha Saffa-

Dok Pribadi

Tidak ada komentar

Posting Komentar

© all rights reserved
made with by templateszoo