Wisata Teras Cikapundung Kini Sepi Seperti Tak Berpenghuni | Isbroad - Memberi Wawasan Memajukan Peradaban

Wisata Teras Cikapundung Kini Sepi Seperti Tak Berpenghuni

 


Bandung, Isbroad.com – Teras Cikapundung yang berlokasi di Jl. Siliwangi Kota Bandung, Jawa Barat kini menjadi tempat wisata yang sepi seperti tak berpenghuni.

Sejak tahun 2020, Teras Cikapundung menjadi kurang diminati oleh masyarakat karena adanya pandemi covid 19 yang saat itu dianjurkan untuk seluruh masyarakat agar tidak berkumpul di satu tempat dan tetap menjaga jarak dengan yang lain.

Tukang parkir di Teras Cikapundung bernama Iwan mengatakan walaupun kini pandemi covid sudah membaik Teras Cikapundung tetap sepi tidak ada pengunjung yang datang karena musim hujan yang terus mengguyur Kota Bandung.

“Dulu sebelum adanya pandemi, Teras Cikapundung  ramai banyak pengunjung yang datang melihat air mancur menari, sekarang karena sering hujan dan air mancurnya pun tidak nyala, jadi tidak ada pengunjung yang datang ke tempat ini,” ucap Iwan tukang parkir di Teras Cikapundung hari Rabu.

Iwan mengatakan karena sekarang tidak ada pengunjung, Teras Cikapundung menjadi tidak terjaga kebersihannya. Banyak daun-daun kering yang berserakan di halaman dan sekitarnya. Jembatan merah yang dulu sangat menarik perhatian pengunjung di tempat tersebut pun kini terlihat biasa saja karena tidak terjaga dengan baik.

Menurut salah seorang warga sekitar Teras Cikapundung bernama Nabila, Teras Cikapundung dulu saat masih ramai pengunjung sangat terjaga kebersihannya. Petugas kebersihan selalu beroperasi di malam hari untuk membersihkan seluruh tempat di Teras Cikapundung. Jadi keesokan harinya saat pengunjung datang, tempat tersebut sudah bersih.

“Karena sekarang tidak ada pengunjung, petugas kebersihannya pun jadi tidak bekerja. Makannya sekarang tempat ini banyak daun kering yang berserakan dimana-mana,” ucapnya.


Al-kindi Nur Fuadi

Tidak ada komentar

Posting Komentar

© all rights reserved
made with by templateszoo