Disdik Kota Cimahi dan Himpaudi Perkuat Pendidikan Anak Usia Dini | Isbroad - Memberi Wawasan Memajukan Peradaban

Disdik Kota Cimahi dan Himpaudi Perkuat Pendidikan Anak Usia Dini

Isbroad.com, Cimahi - Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Cimahi selenggarakan orientasi kepemimpinan Perhimpunan Pendidik dan Tenaga Kependidikan Anak Usia Dini Indonesia (Himpaudi) Se-Kota Cimahi di Aula Gedung A Pemkot Cimahi, Sabtu (7/10/2023).

Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Cimahi, Nana Suyatna, S.STP., M.Si., yang baru-baru ini dilantik, menyuarakan harapannya untuk menjadikan Himpunan Pendidik dan Tenaga Kependidikan Anak Usia Dini Indonesia (Himpaudi) sebagai pilar utama dalam memperkuat pendidikan anak usia dini.

"Dalam menjalankan kepemimpinan, pengetahuan yang dimiliki harus dijadikan pedoman untuk memaksimalkan kemampuan organisasi dan memberikan pendidikan yang terbaik kepada anak-anak," pesan Nana Suyatna.

Nana Suyatna menekankan pentingnya menerapkan pengetahuan dan keterampilan yang dimiliki dalam memimpin Himpaudi. Pj Wali Kota Cimahi, Dikdik S Nugrahawan, turut mendukung upaya ini. Dikdik menekankan bahwa peningkatan kemampuan SDM dalam organisasi adalah suatu keharusan.

"Peningkatan kemampuan SDM pada organisasi sudah tidak bisa ditawar dan tidak bisa ditunda. Untuk membentuk sosok pemimpin yang profesional perlu dilaksanakan pembinaan, salah satunya melalui jalur orientasi kepemimpinan yang mengarah pada upaya peningkatan sikap dan semangat pengabdian yang berorientasi bagi kepentingan masyarakat, bangsa dan negara," ujar Dikdik.

Dikdik juga menegaskan bahwa orientasi kepemimpinan adalah salah satu jalur penting untuk membentuk pemimpin yang profesional, cerdas, dan bertanggung jawab.

"Dengan mengedepankan nilai-nilai maka seorang pemimpin dapat menumbuhkan kepercayaan yang tinggi dari orang-orang yang dipimpinnya," ucap Dikdik.

Dikdik menyatakan bahwa pemimpin juga diingatkan untuk selalu patuh terhadap hukum yang berlaku serta menjadi contoh teladan bagi orang-orang yang dipimpinnya.

"Perlu komitmen untuk bekerja sama dengan Himpaudi dalam memperkuat pendidikan anak usia dini dan membentuk karakter anak-anak yang akan menjadi pemimpin di masa depan. Himpaudi dapat menjadi pilar yang berperan dalam membentuk karakter anak-anak agar mereka dapat menjadi pemimpin yang berkualitas di masa depan," ujar Nana.

Nana Berharap melalui pendidikan yang baik dan bimbingan yang tepat, anak-anak bisa tumbuh menjadi pemimpin yang dapat membawa Indonesia menuju kemajuan yang lebih baik pada tahun 2045.

Reporter: Abdul Hakim Sidiq

Tidak ada komentar

Posting Komentar

© all rights reserved
made with by templateszoo