Kepala Desa Cibiru Wetan Hadiri Tablig Akbar Peringatan Maulid Nabi | Isbroad - Memberi Wawasan Memajukan Peradaban

Kepala Desa Cibiru Wetan Hadiri Tablig Akbar Peringatan Maulid Nabi

Isbroad.com, Bandung - DKM At-Taufiq menyelenggarakan peringatan maulid Nabi Muhammad SAW 1445H, bertempat di Cibiru Wetan, Bandung pada Senin (9/10).

Peringatan maulid Nabi bertemakan Meneladani Akhlak dan Meningkatkan Cinta Kepada Rasulullah SAW dihadiri oleh Kades Cibiru Wetan Hardian Supriatna.

Kades Cibiru Wetan memberikan sambutan

Hardian mengajak kepada jamaah untuk mencontoh akhlak baik dari Nabi seperti infaq, shodaqoh, tolong-menolong, dan lainnya di kehidupan keseharian. 

"Diadakannya maulid nabi sebagai bentuk kecintaan dan shalawat kepada nabi untuk mencapai cita-cita: bersama-sama berkumpul dengan Nabi di akhirat" ujarnya.

Kades juga berpesan agar masyarakatnya terus berprestasi, "Mengingat desa Cibiru Wetan dijadikan desa percontohan bidang tata kelola pemerintahan tingkat desa, kecamatan, provinsi, nasional, hingga Asia Tenggara".

Pengasuh Pesantren Al-Ilyaasiyyah asal Cilengkrang KH. Dudu Abdussalam dalam tausiyahnya membahas sedekah mengatakan bahwa berbagai tidak saja berupa uang melainkan juga tenaga atau pikiran. 

KH. Dudu Abdussalam menyampaikan tausiyah 

"Diam pun bisa masuk surga! karena teu ngariweuhkeun (tidak mempersulit)" tambahnya.

Dudu menjelaskan bahwa setan, jin, hingga Iblis bisa menyerupai DKM, bisa menyerupai suami atau istri, namun tidak bisa menyerupai Nabi Muhammad. Sehingga jika bertemu dengan Nabi dalam mimpi, itu benar adanya. "Mudah-mudahan bisa mengalaminya. Karena itu sebelum tidur berwudhu, berwirid terlebih dahulu".

Pimpinan Pesantren tersebut mengajak kepada jamaah Masjid At-Taufiq untuk membaca tafsir Jalalain yang isinya mengandung asbabun nuzul hingga nahwu saraf. Bahwa terdapat bab fiqih: hadast, solat, puasa zakat, wudhu. Dan lainnya.

Sing getol ngajinya. Buahnya adalah Akhlakul Karimah, seperti akhlaknya kanjeng Rasulullah SAW -KH. Dudu Abdussalam

Tablig Akbar peringatan Maulid Nabi berlangsung meriah dengan tim hadroh Al-Ilyaasiyyah dan disambut antusias oleh masyarakat setempat. (AR)

Tidak ada komentar

Posting Komentar

© all rights reserved
made with by templateszoo