Peringati Maulid Nabi SAW, Kapolsek Cileunyi bersama Warga Menyemai Kehidupan Berlandaskan Akhlak | Isbroad - Memberi Wawasan Memajukan Peradaban

Peringati Maulid Nabi SAW, Kapolsek Cileunyi bersama Warga Menyemai Kehidupan Berlandaskan Akhlak

Isbroad.com, Bandung -  Kapolsek Cileunyi, Kompol Suharto, S.H., bersama dengan Kasubsektor Cilengkrang, IPTU Ukar, S.H., menghadiri peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW 1445 H/ 2023 M di Masjid Besar Al-Barokah, Kecamatan Cilengkrang, Jl. Pasir Jati Utama, Desa Jatiendah, Kabupaten Bandung. Kegiatan ini merupakan langkah untuk memperkokoh tali silaturahmi antara Polri dan masyarakat. (29/9/2023)

Maulid Nabi Besar Muhammad SAW 1444 H tersebut bertemakan "Meningkatkan Akhlak dan Cinta Kepada Rasulullah SAW" Untuk Mewujudkan masyarakat yang Religius, Beradab dan Berbudaya". Acara ini dihadiri sekitar 150 orang termasuk badan pemerintah, pengurus mesjid, aktifis desa dan jemaah masjid besar Al-Barokah.

Adapun badan pemerintah yang menghadiri acara ini diantaranya Camat Cilengkrang Akhmad Rifai, S. Sos. MM, Kapolsek Cileunyi Kompol Suharto, SH, Kasubsektor Cilengkrang Iptu Ukar, S.H., Babinkamtibmas Aiptu Robby Mahrom, Babinsa Koramil 2413/Cilengkrang Serda Muslikin, UPT Yankes (Beserta Staf), UPT P25A KB (Beserta Staf), UPT Penyuluh (Beserta Staf), Satker Disdik (Beserta Staf),KUA (Beserta Staf), Ketua MUI Kecamatan Cilengkrang (Beserta Staf) / Ketua DKM Al Barokah (Besera Pengurus), Ketua DMI Kecamatan Cilengkrang, Ketua Ormas Islam (NU, Muhammadiyah, Persis ), Ketua PKK Kecamatan Cilengkrang (Beserta Anggota), Para Kepala Desa se-Kecamatan Cilengkrang (Beserta Staf), Para Ketua MUI Desa, Ketua PKK Desa se-Kecamatan Cilengkrang (Beserta Anggota), Ketua Beserta Anggota seluruhnya Pegajian Al Hidayah, Ketua DKM beserta Mustami Mesjid Al Barokah, Ketua KNPI Kecamatan Cilengkrang (Beserta Anggota), Ketua PP Kecamatan Cilengkrang (Beserta Anggota), Penilik PAU, Perwakilan Guru Ngaji (10 orang), Pengawas SMP, dan Pengawas SMA.

Penceramah utama dalam acara tersebut adalah Ust. Muslihudin S. Pdi, Ketua MUI Kecamatan Cilengkrang Kabupaten Bandung. Dalam sambutannya, Kapolsek Cileunyi, Kompol Suharto, S.H., mengingatkan bahwa peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW adalah momen untuk meneladani sikap dan akhlak Nabi dalam kehidupan sehari-hari.

"Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW mengandung maksud agar kita dapat meneladani sikap dan akhlak Nabi Muhammad SAW dalam kehidupan bermasyarakat sehingga terciptanya keserasian dan keseimbangan mencapai kebahagiaan." Ujar Kapolresta Bandung Kombes Pol. Kusworo Wibowo, S.H., S.I.K., M.H. melalui Kapolsek Cileunyi Kompol Suharto, S.H.

Kompol Suharto, S.H., juga menekankan pentingnya kehadiran Polri sebagai suri tauladan bagi masyarakat. Polri diharapkan dapat menjadi pelindung, pengayom, dan pelayan masyarakat, serta menjalankan tugas sebagai penegak hukum dengan menjunjung tinggi prinsip PRESISI (Prediktif, Responsibilitas, Transparansi, dan Berkeadilan).

Selain itu, dalam peringatan Maulid Nabi, Kompol Suharto, S.H., menyampaikan pesan agar momen ini tidak hanya menjadi seremoni belaka, melainkan juga menjadi ajang introspeksi. Masyarakat diharapkan merenung sejauh mana mereka dapat meneladani dan menerapkan ajaran Rasulullah dalam kehidupan sehari-hari.

"Kami berharap, kegiatan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW yang kita peringati setiap tahunnya ini, jangan hanya sekedar seremonial belaka, akan tetapi ada dua hal yang harus menjadi perhatian kita bersama, pertama menjadikan peringatan maulid nabi ini sebagai instrospeksi dan kedua sebagai introprosfektif." Tambahnya, didampingi Kasubsektor Cilengkrang IPTU Ukar, S.H.

Dalam suasana yang penuh makna ini, Kapolsek Cileunyi dan jajarannya berkomitmen untuk terus menjalin hubungan baik dengan masyarakat dan berperan aktif dalam membangun komunitas yang religius, beradab, dan berbudaya. Peringatan Maulid Nabi menjadi momen penting untuk merenungkan nilai-nilai luhur yang dapat mempererat ikatan antara Polri dan masyarakat.

Selama acara berlangsung, keamanan dan keselamatan masyarakat akan terus dijaga dan diawasi. Kapolsek Cileunyi, Suharto, S.H. mengatakan, untuk mengantisipasi  gangguan keamanan dan jaminan sosial selama acara peringatan Maulid Nabi SAW, pihaknya akan terus memantau kegiatan. "Itu sudah menjadi tugas dan tanggung jawab seorang Bhabinkamtibmas," ujarnya.

Reporter: Citayasmin SM /KPI 5A

 

Tidak ada komentar

Posting Komentar

© all rights reserved
made with by templateszoo