Pemerintah Daerah Kota Cimahi Memenangkan Penghargaan Kompetisi Inovasi Jawa Barat | Isbroad - Memberi Wawasan Memajukan Peradaban

Pemerintah Daerah Kota Cimahi Memenangkan Penghargaan Kompetisi Inovasi Jawa Barat

Isbroad.com,Cimahi - 09 Oktober 2023 - Pemerintah Daerah Kota Cimahi berhasil sabet penghargaan sebagai instansi dengan pengirim inovasi terbanyak dengan mengirimkam 53 inovasi.dari 53 inovasi tersebut 2 inovasi mendapatkan apresiasi masuk top 50 yaitu inovasi SILATIK (Sistem informasi layanan TIK) dan PIRAMIDA (Pusat Informasi Riset dan manajemen Inovasi Daerah) dari bappelit bangda kota cimahi.
Kompetisi Inovasi Jawa Barat (KIJB) Tahun 2023 adalah program yang diselenggarakan oleh Pemerintah Provinsi Jawa Barat melalui Badan Penelitian dan Pengembangan Daerah (BP2D) untuk mendorong pengembangan dan pemanfaatan inovasi yang lebih fokus, terarah, mendalam dan berkesinambungan sehingga dapat meningkatkan kinerja penyelenggaraan pemerintah daerah dan percepatan pencapaian target pembangunan daerah di Provinsi Jawa Barat dengan lebih efektif dan efisien.
Kompetisi yang diikuti perangkat daerah serta pemerintah daerah kabupaten/kota ini merupakan salah satu upaya dalam mewujudkan visi Jabar Juara Lahir Batin melalui inovasi dan kolaborasi.
KIJB 2023 sekaligus berupaya mewujudkan tata kelola pemerintahan yang inovatif sebagai salah satu misi kepemimpinan Gubernur Jabar Ridwan Kamil dan wakilnya Uu Ruzhanul Ulum untuk meningkatkan kualitas pelayanan publik dan daya saing daerah.
Gelaran KIJB 2023 mendapat dukungan dari Kementerian Dalam Negeri RI. Melalui sambutan virtualnya, Mendagri Tito Karnavian mengatakan, melalui KIJB, akan lahir terobosan atau inovasi baru dalam meningkatkan kualitas pemerintahan dan mempercepat pembangunan daerah.
"Saya sangat mendukung pelaksanaan KIJB yang akan melahirkan inovasi-inovasi baru. Sebagai pembina pemerintah daerah Kemendagri terus berupaya mendorong darah berinovasi karena akan mempercepat pembangunan daerah," ujar Tito.
Menurut Tito, KIJB sangat penting dalam menciptakan iklim kompetitif sehingga memacu SDM untuk membuat terobosan baru yang akan mempercepat pembangunan di Jabar.
Sehubungan dengan pencapaian tersebut yona yunita selaku masyarakat cimahi mengaku bangga dengan pencapaian tersebut dan dia pun berharap agar kedepannya kota cimahi dapat lebih maju.
"Tentu saya sangat senang dengan pencapaian ini,saya harap kedepannya kota cimahi bisa terus berinovasi untuk kemajuan kota ini,intinya harapan saya semoga kota ini kedepannya semakin maju," Ujar Yona.

Reporter : Adam Abdurrahman

Tidak ada komentar

Posting Komentar

© all rights reserved
made with by templateszoo