Alam Ganjar Berikan Saran Agar Gen Z Cerdas Memilih Dalam Pemilu 2024 | Isbroad - Memberi Wawasan Memajukan Peradaban

Alam Ganjar Berikan Saran Agar Gen Z Cerdas Memilih Dalam Pemilu 2024

Isbroad.com - Cimahi, Memasuki tahun politik dan musim kampanye, Muhammad Zinedine Alam Ganjar menyarankan generasi milenial dan Gen Z untuk menjadi pemilih cerdas di Pemilu 2024. Hal itu disampaikan Alam Ganjar saat menjadi pembicara dalam acara Kopdar Pemuda dan Politik di Cafe Mi Wau, Kota Cimahi, yang diselenggarakan oleh Yutalk.id pada hari Sabtu (16/12/2023).

Anak calon presiden Ganjar Pranowo, Muhammad Zinedine Alam Ganjar, memberikan saran bagi generasi milenial dan Gen Z yang memiliki hak pilih untuk objektif dalam memilih presiden pada Pilpres 2024.

"Yang perlu kita liat simpel aja, rasionalitas dan objektivitas," ujar Alam Ganjar.

Hal itu, menurutnya bisa dilihat dari dua hal. Yakni dari track record dan program yang ditawarkan para calon yang bertarung di Pilpres 2024. Alam Ganjar mengatakan yang terpenting adalah program yang ditawarkan harus sesuai dengan harapan pemilih.

"Jadi apakah ada kesamaaan linier antara yang disodorkan atau yang diajukan oleh para pasangan calon itu sama kebutuhan yang kita inginkan. Apakah ada kesesuaian di situ, kalau muncul values itu menjadi salah satu objektivitas pertama," ujarnya.

Menurutnya, dalam langkah menghadapi Indonesia Emas tahun 2045, momentum Pilpres 2024 harus dioptimalkan dengan serius oleh berbagai pihak, terutama dalam memanfaatkan potensi pemuda. Selain itu, menghadapi Indonesia Emas 2045, Alam Ganjar memandang momentum Pilpres 2024 harus dioptimalkan serius oleh berbagai pihak, terutama dalam memanfaatkan potensi pemuda.

"Yang sering disalahkaprahkan yaitu kita menggaet anak mudah hanya sebagai pajangan. Padahal yang dibutuhkan dari anak muda adalah pemikirannya sebagai aspek utama. Kalau kita mau menjemput Indonesia Emas 2045 maka yang harus kita cari adalah pemikiran, bukan ornamen dekoratifnya. Jadi itu yang harus kita cari dan gali potensi dari pemuda sehingga ikut andil dalam pembangunan Indonesia ke depan," ucapnya.

Abdan Rafie Imam

Tidak ada komentar

Posting Komentar

© all rights reserved
made with by templateszoo