Berwisata di Alun-Alun Ujungberung | Isbroad - Memberi Wawasan Memajukan Peradaban

Berwisata di Alun-Alun Ujungberung

Isboard.com, Bandung - Kota Bandung terkenal dengan berbagai macam tempat wisatanya. Alhasil, banyak wisatawan yang datang berlibur menikmati keindahan kota yang semarak ini. Ada wisatawan yang datang tidak hanya dari dalam kota tapi juga dari luar Pulau Jawa.

Kota yang juga dikenal memiliki banyak taman ini, dapat membuat masyarakatnya semakin dipermudah dalam menentukan tempat wisata favorit. Berbagai pilihan taman yang menarik dan  aman, dapat diakses masyarakat untuk mengisi berbagai aktivitas di hari liburnya. Alun-Alun Ujungberung selalu ramai dikunjungi wisatawan.

Letaknya yang strategis dekat dengan Masjid Agung Ujungberung, pasar tradisional dan kantor kecamatan menjadikannya daya tarik tersendiri bagi wisatawan. Fasilitas lengkap untuk memenuhi kebutuhan pengunjung antara lain toilet, tempat bermain anak, gubuk tinggi untuk istirahat, dan panggung pertunjukan.

Panggung biasanya digunakan sebagai tempat berlangsungnya tarian, seperti pertunjukan wayang golek dan acara kesenian lainnya. Selain itu, Ujung Berung Square juga memiliki bunga dan beberapa kolam ikan yang memanjakan mata. Dan dilengkapi dengan rangkaian tempat duduk berbentuk unik berbentuk segitiga dan memanjang. Jadi pengunjung tidak perlu khawatir taman ini kehabisan tempat.

Salah satu pengunjung alun-alun Ujungberung yakni Putri, mengaku bahwa fasilitas yang disediakan di Alun-alun Ujungberung sangat membantunya secara pribadi dalam menemani anaknya bermain, "Fasilitasnya bagus lah, ada toiletnya ditambah lagi dengan sarana bermainnya yang lengkap, dan lapangan yang cukup," kata Putri.

Walaupun begitu, Putri juga  tetap berharap akan ada pembangunan yang lebih kedepannya. Seperti menambahkan kran air disetiap sudut taman agar memudahkan anak-anak untuk membersihkan tangan setelah bermain.

Reporter : Fitri Anggraini

Tidak ada komentar

Posting Komentar

© all rights reserved
made with by templateszoo