Cuaca Panas Melanda Kota Cimahi | Isbroad - Memberi Wawasan Memajukan Peradaban

Cuaca Panas Melanda Kota Cimahi


Isbroad.com - Cimahi,Kota Cimahi saat ini menghadapi tantangan serius dengan gelombang panas yang melanda wilayah tersebut. Suhu yang melonjak tinggi beberapa hari terakhir telah menciptakan kondisi cuaca ekstrem, memicu kekhawatiran di antara penduduk setempat.Minggu (8/10/2023).


Menurut Badan Meteorologi Kota Cimahi, suhu udara mencapai rekor tertinggi dalam beberapa tahun terakhir, mencapai 38 derajat Celsius pada siang hari. Panas yang melanda Cimahi dipengaruhi oleh pola angin musim kemarau yang saat ini sedang berlangsung. Suhu udara di kawasan Bandung dan sekitarnya diperkirakan mencapai 32-34 derajat Celcius, dengan tingkat kelembaban yang rendah. Hal ini menjadikan cuaca di cimahi 

 panas dan kering. cuaca yang sangat panas ini mengakibatkan beberapa dampak serius, termasuk kesehatan masyarakat dan lingkungan.

Dampak dari cuaca panas ini telah dirasakan oleh warga Cimahi. Banyak warga yang mencari perlindungan dari panas ini dengan berlindung di dalam ruangan ber-AC.Selain itu, beberapa warga juga telah mengurangi aktivitas di luar ruangan untuk menghindari dehidrasi.

Menurut Warga Sekitar,Rado Abdillah mengatakan "Cuaca panas akhir akhir ini sangat ekstrem bukan hanya terasa dampak panasnya namun tenggorokan jadi cepat kering dan kadang terasa seperti dehidrasi" Ujarnya.

Dinas kesehatan Kota Cimahi pun memberikan imbauan terkait dengan fenomena cuaca panas yang sedang melanda kota cimahi.Untuk mencegah gangguan kesehatan akibat suhu panas, pihaknya menghimbau masyarakat konsumsi lebih banyak minum air putih, makan buah-buahan dan sayuran.

 "Jangan tinggal perilaku hidup bersih dan sehat (PHBS) seperti jaga kebersihan tubuh, lingkungan, sebab bisa mencegah gangguan kesehatan tersebut," tuturnya.

Adam Abdurrahman

Tidak ada komentar

Posting Komentar

© all rights reserved
made with by templateszoo