Fwd: UPT Puskesmas Cibiru Selenggarakan Pekan Imunisasi Nasional (SUB PIN) Polio Mulai tanggal 20 April 2023 | Isbroad - Memberi Wawasan Memajukan Peradaban

Fwd: UPT Puskesmas Cibiru Selenggarakan Pekan Imunisasi Nasional (SUB PIN) Polio Mulai tanggal 20 April 2023


Isboad.com,  Bandung - Unit Pelaksana Teknis (UPT) Puskesmas Cibiru, Kota Bandung, Jawa Barat, akan menyelenggarakan Pekan Imunisasi Nasional (SUB PIN) Polio mulai tanggal 20 April 2023 hingga 29 April 2023. Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan cakupan imunisasi polio pada anak-anak usia 0-59 bulan.

Pertemuan ini dipimpin oleh Bapak Sekretaris Kecamatan Ujungberung sekaligus Ketua Pokjanal Kecamatan Ujungberung, dihadiri oleh Seluruh Lurah, Ketua TP PKk Kecamatan dan Kelurahan, Pokja IV Kecamatan dan Kelurahan, Babinsa dan Bhabinkamtibnas, seluruh ketua dan perwakilan kader posyandu di Wilker UPTD.

Kepala UPT Puskesmas Cibiru, dr. Dewi Ratna Sari, mengatakan bahwa kegiatan SUB PIN Polio akan dilaksanakan di seluruh posyandu dan puskesmas di wilayah kerja UPT Puskesmas Cibiru. "Kami menargetkan sebanyak 10.000 anak-anak usia 0-59 bulan di wilayah kerja UPT Puskesmas Cibiru untuk mendapatkan imunisasi polio,"ujarnya.

dr. Dewi menjelaskan bahwa imunisasi polio merupakan salah satu cara yang paling efektif untuk mencegah penyakit polio. Penyakit polio disebabkan oleh virus polio yang menyerang sistem saraf pusat dan dapat menyebabkan kelumpuhan.
"Imunisasi polio diberikan sebanyak empat kali, yaitu pada usia 0, 2, 4, dan 6 bulan. Anak-anak yang belum pernah mendapatkan imunisasi polio atau yang belum lengkap mendapatkan imunisasi polio, dianjurkan untuk mengikuti kegiatan SUB PIN Polio," pungkasnya.

Ia mengimbau kepada para orang tua untuk membawa anak-anak mereka yang memenuhi syarat untuk mengikuti kegiatan SUB PIN Polio. "Kegiatan ini gratis dan aman," kata Dewi

(Reporter: Juwita Febriyanisa – KPI 5B)

Tidak ada komentar

Posting Komentar

© all rights reserved
made with by templateszoo