Implementasikan English for Learning, Mahasiswa Sastra Inggris UIN Bandung Laksanakan Praktik Mengajar | Isbroad - Memberi Wawasan Memajukan Peradaban

Implementasikan English for Learning, Mahasiswa Sastra Inggris UIN Bandung Laksanakan Praktik Mengajar

Isbroad.com, Bandung - Mahasiswa jurusan Sastra Inggris di Universitas Islam Negeri Sunan Gunung Djati (UIN SGD) Bandung sedang aktif dalam menjalani praktik mengajar sebagai bagian dari program pendidikan mereka pada Kamis, (19/10/23).
 
Praktik mengajar ini merupakan langkah penting dalam mengembangkan keterampilan mengajar mereka sebelum melangkah ke dunia pendidikan formal.
 
Program praktik mengajar ini melibatkan mahasiswa semester akhir yang telah menyelesaikan sebagian besar program studi mereka. Kegiatan praktik mengajar ini merupakan bagian integral dari kurikulum pendidikan di jurusan Sastra Inggris UIN SGD.
 
Program ini adalah upaya untuk menerapkan pengetahuan dan keterampilan yang mereka peroleh selama kuliah dalam lingkungan nyata, yaitu di berbagai sekolah dan lembaga pendidikan di sekitar.
 
Kegiatan praktik mengajar ini merupakan bagian integral dari kurikulum pendidikan di jurusan Sastra Inggris UIN SGD.
 
Ananda Meysa, salah satu peserta praktik mengajar menyampaikan, di Sastra Inggris juga ada mata kuliah English for Learning, yang memberikan wawasan tentang cara mengajar bahasa Inggris.
 
"Pada fokusnya, salah satu bentuk keseriusan mata kuliah ini adalah dengan implementasi langsung lewat praktik mengajar," ujarnya.
 
Selama masa praktik mengajar, mahasiswa memiliki tanggung jawab untuk merencanakan dan memberikan pelajaran, mengelola kelas, dan mengevaluasi kemajuan siswa.
 
Selain memberikan pengalaman mengajar kepada mahasiswa, juga membantu sekolah-sekolah mitra dalam meningkatkan kualitas pendidikan bahasa Inggris mereka.
 
Praktik mengajar ini juga memberikan wawasan berharga tentang realitas pendidikan di lapangan, membantu mahasiswa untuk lebih memahami tantangan dan peluang yang ada dalam dunia pendidikan.
 
Hal ini dapat mempersiapkan mereka untuk menjadi guru yang lebih baik ketika mereka memasuki lapangan kerja.
 
Reporter: Fatih Naja Kariem

Tidak ada komentar

Posting Komentar

© all rights reserved
made with by templateszoo