Indahnya Pemandangan Di Gunung Puntang Menjadi Daya Tarik Bagi Para Pengunjung. | Isbroad - Memberi Wawasan Memajukan Peradaban

Indahnya Pemandangan Di Gunung Puntang Menjadi Daya Tarik Bagi Para Pengunjung.


Isbroad.com, Bandung - Gunung Puntang, di Kecamatan Cimaung, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, bisa jadi pilihan untuk para warga Bandung atau luar kota bandung yang ingin beristirahat sejenak dari hiru pikuknya kesibukannya.
Begitu sampai di lokasi wisata alam Gunung Puntang,saya dan teman-teman di suguhi pemandangan alam dan udara sejuk dan asri.

Tak hanya itu, pendengaran pun akan dimanjakan kicauan burung serta suara hewan liar lainnya yang masih terjaga di Gunung Puntang . Suasana itu sudah tergambarkan sejak di Gerbang Masuk menuju Wana Wisata Gunung Puntang.
Harga tiket nya pun  dikategorikan masih terjangkau pengunjung hanya perlu membayar Rp 25.000 per orang untuk bisa masuk di Gunung Puntang. 

Nah, bagi yang ingin merasakan sensasi Bangunan Heritage Radio Malabar, pengunjung harus mengeluarkan biaya tambahan sebesar Rp 10.000. Sedangkan untuk bermalam atau camping harus membayar Rp 35.000 per malam.
dipuncak Mega pengunjung akan diberikan suguhan yang eksotis dan romantis, apalagi kalau bukan menikmati sunset dan sunrise.

Keindahan alam lainnya yang bisa di nikmati yakni area Camping Ground. Area tersebut, dipersiapkan pengelola khusus bagi kalian yang gemar kamping bersama teman atau keluarga.
 
Area camping tersebut tersebar hampir di seluruh titik-titik sekitar Gunung Puntang. Bahkan, ada satu titik yang bisa didirikan tenda dekat bangunan heritage bekas Radio Malabar. Bagi yang tidak ingin repot, pengelola menyiapkan fasilitas camping mulai dari tenda berbagai ukuran, sleeping bag, kayu bakar, hingga colokan listrik.

Bagi kamu yang menyukai wahana air,Wisata gunung Puntang juga memiliki berbagai destinasi. Mulai dari Sungai Cigereuh, Curug Siliwangi, hingga Curug Cikahuripan. Namun, saat ini pihak pengelola hanya memperbolehkan pengunjung menikmati indahnya Sungai Cigereuh dan Curug Cikahuripan.

Sungai yang ada di gunung Puntang pun airnya yang bersih serta bebatuan yang masih asri, cocok untuk pengunjung yang gemar bermain di wahana air.Disini pun  memberikan suguhan bangunan Heritage peninggalan masa kolonial, yakni Bangunan Bekas Radio Malabar. Di sana, terdapat sisa-sisa bangunan Radio Malabar yang masih kokoh berdiri. Walaupun sudah tidak berbentuk sempurna, bangunan ini menjadi daya tarik tersendiri bagi siapa pun yang berkunjung keWisata Gunung Puntang.

Di dekat Bangunan Radio Malabar, kini sudah terbangun kopi shop lengkap dengan sajian makanannya dengan nama "Berg".Jadi kita gak perlu khawatir apabila ingin menikmati pemandangan hutan serta Radio Malabar sambil menyantap hidangan Kopi Shop Berg di sinipun banyak pilihan menu makanan dan minuman ringannya.

Wisata Gunung Puntang ini sangat cocok untuk kalian yang ingin healing dengan harga yang bisa di bilang cukup terjangkau dan beristirahat sejenak dari rutinitas sehari-hari.

Reporter : Dea Mawar Pira

Tidak ada komentar

Posting Komentar

© all rights reserved
made with by templateszoo