Intip Sejarah Jalan Braga, Wisata Turis di Kota Bandung | Isbroad - Memberi Wawasan Memajukan Peradaban

Intip Sejarah Jalan Braga, Wisata Turis di Kota Bandung

Isbroad.com, Bandung - Jalan Braga merupakan wisata yang sangat digemari masyarakat terutama bagi masyarakat luar Bandung. Braga menjadi ikon utama Kota Bandung yang menjadi wisata utama turis. Namun, kebanyakan masyarakat tidak mengetahui sejarah dari Jalan Braga yang terkenal ini. 


Dulunya, Braga hanya tempat bagi turis luar negeri karena berisi toko barang mewah. Mufli, penjual lukisan di Braga mengatakan bahwa pada tahun 1980 braga belum seramai sekarang yang dipenuhi turis lokal.


"Jalan Braga ini mulai dipenuhi turis lokal baru-baru ini sekitar tahun 2000 an, soalnya baru masuk toko lokal" jelas Mufli


Selain itu, Jalan Braga juga dikenal sebagai kawasan di zaman pemerintahan Hindia Belanda. Bahkan hingga saat ini, kita dapat menemukan bangunan-bangunan bergaya klasik di Jalan Braga. Bangunan tersebut kebanyakan merupakan bangunan bekas kolonial Belanda yang saat ini diubah menjadi kafe, restoran, dan gedung lainnya.


Menurut Mufli, Jalan Braga yang saat ini menjadi lebih hidup dengan kedatangan turis lokal yang datang untuk mencari spot instagramable. Jalan Braga yang sebelumnya hanya berisi klub-klub malam, hari ini sudah dibangun menjadi tempat wisata untuk turis lokal.


Tak hanya bangunan klasik, Jalan Braga juga kini diisi dengan jajanan kaki lima yang dapat menarik perhatian pengunjung yang hanya sekedar ingin berjalan-jalan untuk melepas penat. Jajanan kaki lima yang terkenal murah, kini ramai dengan kedatangan warga Kota Bandung. Banyak wisatawan yang datang hanya sekedar duduk dan menikmati kuliner kaki lima di Jalan Braga yang saat ini mulai dikenali banyak orang dengan rasanya yang enak dan harganya yang murah.


Kuliner serta suasana Kota Bandung yang dapat dirasakan di Jalan Braga menjadi daya tarik wisatawan yang datang ke Bandung. Jalan Braga menyediakan spot-spot instagramable yang ramai dikunjungi wisatawan untuk sekedar berfoto dan mengabadikan momen bersama teman ataupun keluarga. Banyak pula fotografer yang memberikan jasa fotonya bagi turis yang ingin berfoto dengan harga murah dan kualitas yang baik sehingga wisatawan tidak perlu khawatir untuk mengabadikan momen.


Reporter : Ghina Amalia Shaliha


Tidak ada komentar

Posting Komentar

© all rights reserved
made with by templateszoo