KH Noer Ali, Singa Karawang-Bekasi | Isbroad - Memberi Wawasan Memajukan Peradaban

KH Noer Ali, Singa Karawang-Bekasi


Isbroad.com, Karawang, Jawa Barat, merupakan salah satu daerah yang memiliki sejarah perjuangan yang panjang. Banyak tokoh pejuang yang lahir dan tumbuh di daerah ini, salah satunya adalah KH Noer Ali.

KH Noer Ali lahir di Karawang pada tahun 1923. Beliau berasal dari keluarga sederhana. Ayahnya, KH. Ahmad Sholeh, adalah seorang ulama dan guru agama yang terkenal di Karawang.

Sejak kecil, KH Noer Ali sudah menunjukkan jiwa kepemimpinan dan semangat perjuangannya. Beliau aktif dalam organisasi kepemudaan dan keagamaan. Pada masa penjajahan Jepang, KH Noer Ali memimpin gerakan bawah tanah melawan penjajah.

Setelah Indonesia merdeka, KH Noer Ali terus berjuang mempertahankan kemerdekaan. Beliau memimpin pasukan Hizbullah Karawang dalam pertempuran melawan Belanda.

KH Noer Ali dikenal sebagai sosok pejuang yang tangguh dan berani. Beliau tidak pernah takut menghadapi musuh, meskipun dengan persenjataan yang terbatas.
Kisah kepahlawanan KH Noer Ali telah menginspirasi banyak orang. Beliau dianugerahi gelar Pahlawan Nasional pada tahun 2005.

Reporter: Iqmal Fadhlurrohman/KPI 5B

Tidak ada komentar

Posting Komentar

© all rights reserved
made with by templateszoo