Menunggu Asyik Di Terminal Leuwipanjang | Isbroad - Memberi Wawasan Memajukan Peradaban

Menunggu Asyik Di Terminal Leuwipanjang

Bandung, Isboard.com – Bagi pendatang luar kota seperti saya yang menetap karena pendidikan, akses transportasi sangat dibutuhkan untuk pulang-pergi antara kampung halaman dan tempat kost. Seringkali saya dihadapkan oleh beberapa terminal yang terlihat kotor, kumuh, polusi knalpot kendaraan, wc yang kurang layak dan tempat ibadah yang kecil dan tidak diurus.

Ada satu terminal yang membuat saya kagum dan betah berada lama-lama di dalamnya, yaitu Terminal Leuwipanjang yang berada di Kota Bandung. Terminal Leuwipanjang menjadi contoh pertama dari Proyek Modernasi pertama RI. Bangunan yang didesain mirip seperti Bandara membuatnya terlihat rapih, bersih, modern, dan nyaman bagi pengguna pelayanan bus umum.

Kementerian Perhubungan merevitalisasi pelayanannya seperti bandara. Disiapkan ruang istirahat bagi sopir dan kondekturnya, musholla, toilet dan wastafelnya disiapkan lengkap. Tak hanya itu kenyamanan lainnya yang bisa dirasakan oleh Masyarakat di Lantai 1 ada mini market yang menjual segaja jenis kebutuhan makanan, minuman, obat, dan kebutuhan lainnya. Selain itu di Lantai. 1 juga terdapat kursi tunggu, ATM Center, dan beberapa toko makanan yang menjual makanan siap saji dan oleh-oleh khas Bandung yang bisa menjadi buah tangan untuk dibawa pulang ke rumah.

Untuk menuju Lantai. 2 disediakan fasilitas eskalator, mesin pencetak tiket pagi pengguna yang memesan tiket secara online. Terdapat fasilitas Customer Servis untuk membantu palayanan pengguna dalam memesan tiket secara offline, mengetahui jadwal keberangkatan bus dan pelayanan lainnya yang ditawarkan oleh penyedia layanan kendaraan umum.
Tak perlu khawatir lagi ketika sedang menunggu di Terminal Leuwipanjang ini, karena sudah disiapkan taman bermain anak bagi masyarakat yang memiliki anak kecil, pastinya si kecil jadi tidak cepat bosan ketika menunggu jadwal keberangkatan bus. Bagi orang tua pun disediakan tempat duduk dan meja seperti dikafe-kafe disamping taman bermain anak agar bisa terus memantau anak disela-sela menunggu.

Ruangan pun dibuat sejuk dengan pendingin udara sehingga pelanggan tidak mengeluh lagi karena fasilitas yang sangat memadai dan nyaman digunakan. Untuk musholla dan kamar mandinya sangat bersih dan terjaga keharumannya. Selalu ada petugas yang membersihkan kamar mandi setelah digunakan. Dilihat-lihat desain interior dari mushollanya pun sangat bagus dengan karpet yang tebal, pendingin udara yang sejuk, bersih, dan hiasan-hiasan Islami menarik lainnya.

Bagi saya yang setiap tahunnya pulang ke kampung halaman menggunakan jasa kendaraan umum, datang ke Terminal Leuwipanjang selalu jadi pilihan utama karena tempat dan fasilitasnya nyaman serta memadai, pelayanan pun sangat baik. Calon penumpang sudah ditunggu dari lantai atas oleh beberapa jasa kendaraan umum yang ditawarkan sesuai dengan daerah kampung halamannya masing-masing.

Dan untuk harga pelayanan jasa kendaraan umum bus yang ditawarkan terbilang ramah dikantong Masyarakat tidak mahal dan juga tidak murah, tergantung jenis kendaraan umumnya ekonomi atau executive dan juga jarak antar daerah membuatnya berbeda harga yang ditawarkan. Untuk perjalanan Bandung-Bekasi cukup membayar Rp.75.000 saja untuk bus jenis executive. Harga yang sesuai dengan fasilitas yang nyaman dan aman.

Reporter : Andra Maulana Arif 

Tidak ada komentar

Posting Komentar

© all rights reserved
made with by templateszoo