Intensifikasi Patroli Presisi OMB Polsek Cileunyi Menjelang Pemilu 2024 | Isbroad - Memberi Wawasan Memajukan Peradaban

Intensifikasi Patroli Presisi OMB Polsek Cileunyi Menjelang Pemilu 2024

isboard.com, Cileunyi - Dalam rangka mengantisipasi potensi peningkatan kriminalitas menjelang Pemilu 2024, Kepolisian Sektor Cileunyi Polresta Bandung Polda Jabar terus meningkatkan patroli Presisi OMB (One Man One Bike) secara intensif di wilayah rawan kriminal. Bertujuan memberikan rasa aman dan nyaman bagi warga masyarakat di pemukiman padat penduduk. (18/12/2023)

Petugas Samapta Polsek Cileunyi secara khusus menyasar pemukiman padat penduduk yang rawan terhadap tindak kriminalitas. Fokus patroli tidak hanya terbatas pada wilayah yang rawan kriminalitas, tetapi juga mencakup lokasi yang dianggap memiliki banyak objek vital yang perlu mendapatkan perlindungan ekstra.

Patroli rutin dilakukan menggunakan mobil Dinas Patroli pada malam hari, menjelajahi tempat-tempat rawan kejahatan, objek vital, perumahan, pertokoan, dan pemukiman. Aiptu Hendris Cecep, salah satu personel Polsek Cileunyi, menyatakan bahwa kegiatan patroli malam ini telah menjadi rutinitas bagi personil Polsek Cileunyi.

"Giat patroli Presisi OMB malam menjadi rutinitas yang dilakukan Personil Polsek Cileunyi, dengan mengunjungi tempat-tempat rawan kejahatan, objek vital, perumahan, pertokoan, dan pemukiman pada malam hari. Tujuan utamanya adalah memberikan rasa aman dan nyaman bagi warga masyarakat serta menekan terjadinya aksi kriminalitas dan kejahatan di wilayah hukum Polres Cileunyi, terutama dalam penanganan kasus C3 (Curat, Curas, dan Curanmor)," ujar Aiptu Hendris Cecep.

Selain patroli malam, petugas juga melibatkan aspek dialogis kamtibmas dalam upaya menjaga keamanan lingkungan. Petugas secara aktif mengajak warga untuk bersama-sama menjaga keamanan dan tetap waspada terhadap potensi gangguan kamtibmas yang dapat meresahkan.

Kapolsek Cileunyi, Kompol Suharto, S.H., menyampaikan bahwa kegiatan patroli Presisi OMB ini bukan hanya untuk menjaga kamtibmas agar tetap kondusif di wilayah hukum Polsek Cileunyi. Namun, kegiatan ini juga diarahkan sebagai bentuk pelayanan prima kepada masyarakat.

"Pelayanan prima kepada masyarakat menjadi fokus utama dalam setiap langkah kepolisian. Melalui kegiatan ini, kami tidak hanya menjaga keamanan, tetapi juga memberikan rasa aman kepada masyarakat di wilayah hukum Polsek Cileunyi," pungkas Kapolsek.

Dengan terus ditingkatkannya kegiatan patroli Presisi OMB dan pendekatan dialogis, diharapkan wilayah Cileunyi dapat tetap aman, nyaman, dan kondusif, khususnya dalam menghadapi Pemilu 2024.

 

Reporter: Citayasmin / KPI 5A

Tidak ada komentar

Posting Komentar

© all rights reserved
made with by templateszoo