Ngebakso Ditengah Udara Dingin Hujan Kota Bandung | Isbroad - Memberi Wawasan Memajukan Peradaban

Ngebakso Ditengah Udara Dingin Hujan Kota Bandung

Bandung, Isboard.com – Memasuki akhir tahun berarti mulai memasuki musim hujan di berbagai kota. Sore itu ketika selesai melakukan kegiatan di Antapani, saya berniat pulang karena ditakutkan semakin sore lalu lintas akan semakin padat sebab jam pulang kantor. Cuaca mendung gelap mulai menunjukkan hujan yang akan turun sebentar lagi.
Melihat hujan yang semakin deras akhirnya saya pun memutuskan untuk berteduh sambil mengisi perut yang kosong. Biasanya ketika hujan turun, udara dingin kita mencari makanan atau minuman yang bisa menghangatkan badan. Kebetulan sekali saya menemukan satu ruko bakso yang cukup besar dan sepertinya mempunyai macam-macam hidangan dan rasa yang enak.

Saya makan di Pondok Bakso BMJ Jajaway yang berada di Jl. Pratista Timur VII No.30, Antapani Kidul. Datang dan langsung melihat berbagai macam menu yang disediakan, mata saya tertuju pada satu menu yang sudah lama tidak saya cicipi yaitu Mie Bakso Telor Jumbo. Bakso kesukaan saya setiap makan bakso karena telur yang berada di dalam bakso terasa nikmat ketika dimakan dengan kuah pedas yang segar dan gurih dilidah.

Menu bakso dan mie ayam di Pondok Bakso BMJ cukup beragam dan terjangkau mulai dari Rp.12.000 – Rp.22.000 tergantung varian menu yang kita pilih. Untuk mie bakso telor jumbo yang saya pilih harganya cukup tejangkau tidak terlalu mahal yaitu Rp.18.000. Harga satu porsi nya sudah mendapat gratis satu cangkir teh tawar hangat untuk menghangatkan badan ditengah derasnya hujan.

Terdapat beberapa pilihan menu lainnya ada Bakso Malang Urat Jumbo, Cincang Jumbo, Mie Bakso Urat Jumbo, Telor Jumbo, Cincang Jumbo. Dan bagi kamu yang cari mie ayam tentu disini disediakan menu Mie Ayam Biasa atau Mie Ayam Bakso Jumbo dengan varian bakso urat, telor atau cincang.

Pilihan minum pun cukup banyak ada teh tawar, es teh manis, the botol, the pucuk, frutea, air mineral, es jeruk, jeruk panas, atau es campur. Serasa ada yang kurang bagi saya kalau makan bakso tanpa ditemani krupuk kulit dan sukro yang menambah gurih bercampur kriuk yang basah oleh kuah pedas dari bakso.

Rasa yang diberikan bakso telor jumbo ini cukup memikat lidah saya dengan kuah yang gurih ditambah pedasnya sambal membuat rasanya balance antara pedas dan gurih yang masuk ke dalam lidah. Daging baksonya yang bertekstur lembut, tebal dan kenyal membuatnya mudah digigit apalagi ditambah kuning telur semakin menambah kenikmatan rasa yang disajikan oleh Pondok Bakso BMJ di Antapani ini.

Toping yang diberikan berupa sayuran toge, sawi hijau, bihun, mie kuning dan pangsit menambah kenikmatan rasa yang bercampur dilidah, sayur yang segar dan sehat bertemu dengan kuah gurih pedas dibalut potongan daging bakso dan kuning telur  sangat pecah dilidah rasanya mulut ini ingin terus melahap tidak berhenti. Ditutup dengan The manis hangat mengakhiri makan sore ditengah hujan saya di Antapani.

Reporter : Andra Maulana Arif 

Tidak ada komentar

Posting Komentar

© all rights reserved
made with by templateszoo