Pemerintah Desa Cibeusi Gelar Acara Maulid Nabi Muhammad SAW 1445 H | Isbroad - Memberi Wawasan Memajukan Peradaban

Pemerintah Desa Cibeusi Gelar Acara Maulid Nabi Muhammad SAW 1445 H


Isbroad.com-Jatinangor-Eratkan Silaturahmi Pemerintah desa Cibeusi adakan pengajian rutin setiap satu bulan sekali, di Aula Desa Cibeusi. Sabtu (16/12/2023). 

Kegiatan ini diisi dengan penceramah Ustadz Ginanjar. Bertema membumikan Al-qur'an.
Acara ini dihadiri juga oleh Jajang selaku kepala desa Cibeusi. Kegiatan ini diawali dengan pembacaan yasin dan barjanzi serta tausiah dari ustadz Ginanjar.
 
Dalam sambutannya Kepala desa Cibeusi Jajang  mengatakan bahwa pengajian rutin bulanan ini diadakan bertujuan sebagai sarana untuk mencari ilmu, mempererat silaturahim, mencerdaskan umat dan yang paling penting sebagai sarana untuk mencari ridha Allah SWT.

"Pengajian rutin bulanan di ini diadakan sebagai bentuk sarana masyarakat untuk menggali lebih banyak ilmu, yang terpenting menjadi washilah untuk mencari ridha Allah SWT, kemudian akhirnya dapat meraih fadhilah-fadhilah dari mencari ilmu itu. Dan dengan menghadiri pengajian ini pula masyarakat bisa menjalin silaturahim antar masyarakat agar tali persaudaraan semakin erat dan kuat." Ujarnya. 

jajang mengatakan bahwa biasanya pengajian rutin bulanan ini diadakan setiap minggu keempat pada hari jum'at. Namun, pada bulan ini waktunya digeser menjadi hari Sabtu, dikarenakan menyesuaikan dengan jadwal dari penceramah.

"Biasanya pengajian rutin bulanan di masjid ini diadakan hari jumat malam di minggu keempat, tapi di bulan ini dimajukan jadwalnya jadi hari Sabtu siang, karena penceramah tidak bisa menghadiri tepat pada waktu biasanya." Ujarnya.

Pada ceramahnya, Ustadz Ginanjar  menjelaskan bahwa tugas kita sebagai seorang muslim untuk menjadikan alqur'an sebagai pedoman.

"kewajiban kita sebagai muslim yang taat , adalah menjadikan al-qur'an sebagai pedoman  dalam kehidupan sehari-hari supaya al-qur'an menjadi Solusi nyata dari setiap permasalahan baik di dunia dan di akhirat." Ujarnya. 

Ustadz Ginanjar juga mengatakan bahwa al-qur'an akan memberi syafaat pada hari kiamat kelak.

"Al-qur'an itu akan menjadi Cahaya dan syafaat bagi muslim yang senantiasa membaca dan mengamalkannya bukan hanya di dunia tetapi di akhiratpun akan menjadi washilah pertolongan bagi yang mengamalkannya." Ujarnya. 

Sementara itu, menurut Yeni selaku anggota majlis taklim mengungkapkan sangat senang mengikuti acara ini.

"Saya sangat senang mengikuti acara pengajian rutin majlis taklim ini, dan semoga kegiatan ini terus berjalan serta bisa
meningkatkan iman kita kepada Allah." Tuturnya. 
Reporter : Angga Rizinida. 


      




 

Tidak ada komentar

Posting Komentar

© all rights reserved
made with by templateszoo