Pemerintah Desa Mekarsari Kecamatan Jatisari Menyerap Aspirasi Warga Melalui Forum Musrenbang | Isbroad - Memberi Wawasan Memajukan Peradaban

Pemerintah Desa Mekarsari Kecamatan Jatisari Menyerap Aspirasi Warga Melalui Forum Musrenbang

Isbroad.com, Karawang – Pemerintah Desa Mekarsari Kecamatan Jatisari Kabupaten Karawang gelar Musyawarah Rencana Pembangunan ( Musrembang) Tahun 2023 untuk penyusunan Rencana Kerja Pemerintahan Desa (RK Pedes) Kamis (3/8/2023)

Musrenbang tersebut untuk menjaring aspirasi atau usulan dari warga terkait rencana pembangunan Pemerintah Desa Mekarsari. Sehingga pembangunan di Desa Mekarsari merata di setiap wilayah.

Diketahui pembangunan infrastruktur di Desa Mekarsari secara bertahap telah dilakukan oleh Pemerintah Desa Mekarsari, baik itu jalan setapak, jalan lingkungan, jembatan, drainase pertanian telah dibangun sesuai dengan rencana pembangunan.

Kepala Desa Mekarsari, Dede Gusnul Yakin menyampaikan bahwa Musrenbang Desa Mekarsari untuk menyerap aspirasi atau usulan dari masyarakat. Sehingga pembangunan fisik berdasarkan atas usulan skala prioritas berdasarkan prinsip keadilan.

"Musrenbang Desa Mekarsari untuk menampung setiap usulan rencana pembangunan desa ,sesuai dengan Rencana Kerja Pemerintah Desa,"ungkapnya pada Kamis (3/8/2023).

Dikatakan Kades Dede Gusnul Yakin, pembangunan fisik secara bertahap di setiap wilayah Dusun Desa Mekarsari telah dilaksanakan secara bertahap. Dan masyarakat sudah merasakan manfaat dari realisasi pembangunan di Desa Mekarsari.

"Alhamdulillah secara bertahap pembangunan fisik atau infrastruktur sudah dilakukan di Desa Mekarsari dari berbagai sumber anggaran yang terserap oleh Pemerintah Desa Mekarsari,"ungkapnya .

Tim Monitoring Kecamatan Jatisari diwakili oleh DR.Puryanto kasie Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) yang memberikan arahan Musrenbang Desa Kecamatan Jatisari . Sehingga Musrenbang terarah sesuai RKPedes. 

Reporter: Iqmal Fadhlurrrohman/KPI 5B

Tidak ada komentar

Posting Komentar

© all rights reserved
made with by templateszoo