Peresmian Jembatan Baru di Kabupaten Pangandaran Dihadiri Bersama UPTD LLAH WIL II | Isbroad - Memberi Wawasan Memajukan Peradaban

Peresmian Jembatan Baru di Kabupaten Pangandaran Dihadiri Bersama UPTD LLAH WIL II

isbroad.com, Bandung- Untuk mendorong kemajuan infrastruktur dan meningkatkan akses wilayah, Provinsi Pangandaran secara resmi merayakan peresmian jembatan baru. Pembukaan jembatan tersebut dilakukan bekerja sama dengan Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) Lembaga Pelayanan Hukum Daerah II (LLAH WIL II).

 Acara peresmian ini dihadiri oleh berbagai pemangku kepentingan, antara lain pemangku kepentingan setempat, tokoh masyarakat, dan pemangku kepentingan yang turut berkontribusi dalam pembangunan jembatan ini.

Jembatan baru ini diharapkan dapat memberikan manfaat yang signifikan bagi masyarakat Pangandaran, terutama dalam meningkatkan konektivitas antar kecamatan dan menunjang kegiatan perekonomian di wilayah tersebut. Dalam sambutannya, Bupati Pangandaran menyampaikan terima kasih atas kerja sama lintas sektoral dalam mewujudkan proyek ini.
 
Jembatan Sodongkopo di Kabupaten Pangandaran akan segera dibangun. Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil melakukan peletakan batu pertama dimulainya pembangunan jembatan tersebut pada Minggu di Dusun Nusagede, Desa Sijran, Kecamatan Cidjuran, Kabupaten Pangandaran.

 Gubernur Jawa Barat kemudian meninjau langsung struktur sepanjang 140 meter yang menghubungkan garis pantai Pantai Batuhiu, Bojong Sarawe, Nusawil, Batukalas, dan Pantai Madasar sepanjang 91 km.
 Jembatan ini nantinya menjadi jembatan lengkung terpanjang di Jawa Barat. Jembatan ini juga menghubungkan dengan Bandara Nusawil yang memiliki jumlah lalu lintas udara yang sangat tinggi.

 Gubernur Jawa Barat berharap lebih banyak rute penerbangan ke Pangandaran segera dibuka dan diharapkan selesai pada akhir tahun 2023.Jembatan Sodonkopo menggantikan Jembatan Bailey yang segera dibongkar pada Mei tahun lalu.

Dinar Nurrohmah
1214020038


Tidak ada komentar

Posting Komentar

© all rights reserved
made with by templateszoo