Pesona Indah yang Jarang Terjamah | Isbroad - Memberi Wawasan Memajukan Peradaban

Pesona Indah yang Jarang Terjamah

Isbroad.com, Bandung - Hari itu hujan gerimis jatuh membasahi Bumi. Langit terlihat gelap meskipun jam menunukkan pukul 12 siang. Hawa dingin pun sudah menyapa meskipun tempat yang kami tuju masih kurang sepertiga jalan jauhnya. Dalam rangka melakukan shooting film, kami anggota Free Film UIN SGD melakukan perjalanan menuju ke Pangalengan, Bandung.

Tujuan pertama kami yaitu Situ Cileunca. Tempat kami akan menetap selama satu minggu kedepan. Situ Cileunca merupakan salah satu objek wisata yang terletak di Desa Wanasari, Kecamatan Pangalengan, Bandung. Situ ini menawarkan pemandangan indah saat matahari terbenam dengan ditemani kelap kelip lampu dari perkemahan dan juga perahu yang dikelola oleh warga sekitar.

Udaranya yang masih sangat segar, serta lingkungan yang asri menjadi daya tarik tersendiri dari Situ Cileunca. Jauh dari hiruk pikuk perkotaan juga menjadi salah satu alasan banyaknya wisatawan yang datang ke tempat ini. Tidak hanya itu, disekitar Situ Cileunca juga banyak objek wisata seperti Rafting, Paintball, Flying Fox, dan lain sebagainya.

Masih di Pangalengan, tujuan kami selanjutnya adalah NIMO Highland. NIMO sendiri merupakan kepanjangan dari "Nini Mountain" yang merupakan wisata alam terbaru di Pangalengan dengan pemandangan kebun ten yang menakjubkan. Disini, juga menawarkan spot foto yang menarik dan beragam serta jembatan yang dapat dipakai wisatawan untuk sekedar berjalan jalan.

Disini, kami mengambil beberapa footage untuk keperluan film. Dengan dibantu warga lokal, kami meminta mereka untuk menjadi figuran untuk film kami bersama dengan pemeran yang kami rekrut. Ternyata perjalanan ini tidak hanya membuat film semata, namun kami juga menambah teman. Sayangnya, begitu hari mulai petang kami harus kembali ke penginapan untuk memenuhi jadwal shooting yang lainnya.

Setelah satu minggu lamanya kami tinggal di Pangalengan, shooting film yang kami garap sudah sepenuhnya rampung. Saatnya untuk kembali ke rutinitas kami di Bandung. Matahari yang mulai terbenam mengiringi perjalanan kami kembali ke kampus. Lelah memang kami rasakan, namun pemandangan indah di Pangalengan seakan membuat semua kerja keras kami terbayarkan. Di Pangalengan ini, kami sangat penuh canda tawa dan air mata. Kami tak akan pernah melupakan dan akan selalu kami anggap kenangan indah disetiap sudut tempatnya.

Reporter : Farhamna Nuwaffi Asfiroh

Tidak ada komentar

Posting Komentar

© all rights reserved
made with by templateszoo