SDN 152 Cigagak Gelar Bulan Imunisasi Anak Sekolah (BIAS) MR & HPV | Isbroad - Memberi Wawasan Memajukan Peradaban

SDN 152 Cigagak Gelar Bulan Imunisasi Anak Sekolah (BIAS) MR & HPV

Isbroad.com, Cilengkrang - SDN 152 Cigagak, Kecamatan Cilengkrang, Kabupaten Bandung, menggelar Bulan Imunisasi Anak Sekolah (BIAS) MR & HPV untuk kelas 1 dan 5. Kegiatan ini berlangsung pada hari Rabu, 18 Desember 2023, di sekolah setempat.

Kegiatan BIAS ini diselenggarakan oleh SDN 152 Cigagak bekerja sama dengan UPTD Puskesmas Cilengkrang. Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kekebalan tubuh anak-anak terhadap penyakit campak rubela (MR) dan human papillomavirus (HPV).

Pada kegiatan ini, sebanyak 250 siswa kelas 1 dan 5 mengikuti imunisasi MR & HPV. Pelaksanaan imunisasi dilakukan oleh petugas kesehatan dari UPTD Puskesmas Cilengkrang.

Kepala SDN 152 Cigagak, Ibu Nani Kusmiyati, mengatakan bahwa kegiatan BIAS ini merupakan kegiatan rutin yang diselenggarakan oleh sekolah setiap tahun. Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan perlindungan kesehatan bagi anak-anak.

"Kami sangat mendukung kegiatan BIAS ini. Kami berharap dengan adanya kegiatan ini, anak-anak dapat terlindungi dari penyakit MR dan HPV," ujar Nani Kusmiyati.

Kepala UPTD Puskesmas Cilengkrang, Ibu Yeni, mengatakan bahwa imunisasi MR & HPV sangat penting untuk dilakukan. Imunisasi MR dapat mencegah penyakit campak rubela, sedangkan imunisasi HPV dapat mencegah penyakit kanker serviks.

"Kami mengimbau kepada seluruh orang tua agar membawa anaknya untuk mengikuti imunisasi MR & HPV. Imunisasi ini sangat penting untuk melindungi anak-anak dari penyakit yang berbahaya," ujar dr. Yeni.

 

Reporter : Fazina Ruhyana - KPI 5B

Tidak ada komentar

Posting Komentar

© all rights reserved
made with by templateszoo