SMA Al-Islam Gelar Cek Kesehatan Siswa Kelas X | Isbroad - Memberi Wawasan Memajukan Peradaban

SMA Al-Islam Gelar Cek Kesehatan Siswa Kelas X


Isbroad.com, Cilengkrang – SMA Al-Islam, Kabupaten Bandung, menggelar cek kesehatan bagi siswa kelas X pada tanggal 17 Desember 2023. Kegiatan ini bekerja sama dengan UPTD Puskesmas Cilengkrang.

 

Kegiatan cek kesehatan ini diikuti oleh seluruh siswa kelas X yang berjumlah sekitar 30 orang. Pemeriksaan kesehatan meliputi pemeriksaan tekanan darah, pemeriksaan tinggi dan berat badan, pemeriksaan mata, pemeriksaan gigi dan mulut, serta pemeriksaan kesehatan umum.

 

"Kegiatan ini bertujuan untuk mengetahui kondisi kesehatan siswa secara menyeluruh," ujar Mohammad Kamaludin, Kepala SMA Al-Islam. "Dengan mengetahui kondisi kesehatan siswa, kita dapat memberikan penanganan yang tepat jika ada masalah kesehatan yang ditemukan," lanjutnya.

 

Pemeriksaan kesehatan ini dilakukan oleh tenaga kesehatan dari UPTD Puskesmas Cilengkrang. Tenaga kesehatan tersebut terdiri dari dokter, perawat, dan bidan.

 

Kegiatan cek kesehatan ini disambut baik oleh siswa. Mereka merasa senang bisa mendapatkan pemeriksaan kesehatan secara gratis.

 

"Saya senang bisa ikut pemeriksaan kesehatan ini," ujar Rizki, salah satu siswa kelas X. "Saya jadi tahu kondisi kesehatan saya," lanjutnya.

 

Kegiatan cek kesehatan ini merupakan salah satu upaya SMA Al-Islam Cilengkrang untuk meningkatkan kesehatan siswa. Dengan mengetahui kondisi kesehatan siswa, sekolah dapat memberikan penanganan yang tepat jika ada masalah kesehatan yang ditemukan.

 

Reporter : Fazrina Ruhyana – KPI 5B

 

Tidak ada komentar

Posting Komentar

© all rights reserved
made with by templateszoo