Taman Rekreasi Villa Kancil Kampoeng Sunda Desa Padamukti | Isbroad - Memberi Wawasan Memajukan Peradaban

Taman Rekreasi Villa Kancil Kampoeng Sunda Desa Padamukti

Bandung, Isbroad.com - Taman rekreasi Villa Kancil Kampoeng Sunda adalah salah satu tempat rekomendasi bagi keluarga yang akan menikmati hari pekan mendatang. Destinasi wisata satu ini berada di desa Padamukti, Kec. Solokanjeruk, Kabupaten Bandung. Tidak hanya itu, jika mendengar Villa Kancil, maka tidak terlewatkan keindahan yang tersedia di dalamnya.

Taman rekreasi ini berdiri di atas lahan seluas 67.000 meter persegi. Bukan cuma sekadar taman biasa, Villa Kancil Kampoeng Sunda dilengkapi dengan banyak fasilitas hiburan dan wahana rekreasi. Ada wahana outbound, wisata air, sampai wisata kuliner, semua ada.

Ada lima kolam renang yang berbeda, dengan tingkat kedalaman yang berbeda pula. Untuk kolam balita, terdapat kolam yang tidak terlalu besar dengan dekorasi warna-warni. Mungkin lebih tepat kalau tempat ini disebut sebagai waterpark ketimbang kolam renang. Maka itulah kolam ini disebut kolam pelangi. Ada juga patung-patung karakter dan pancuran yang membuatnya terlihat semakin menarik.

Di dekatnya, ada juga kolam anak, yang tingginya kira-kira selutut orang dewasa. Selain itu, ada juga klaim waterboom. Kolam ini juga meriah seperti kolam balita, tapi jauh lebih dalam. Di waterboom, ada seluncuran juga, tapi seluncurannya jauh lebih panjang dan tentunya lebih menantang.

Jika kamu ingin serius berenang, ada kolam prestasi yang bisa kamu jajal. Kedalamannya kira-kira 150 cm. Kolam prestasi ini sangat luas, jadi kalian bisa lebih puas berenangnya.

Yang paling menarik, ada kolam air panas juga di sini. Ini cocok buat kamu yang tidak bisa berenang, tapi ingin ikut mencebur ke kolam. Berendam di air panas kabarnya bisa menghilangkan pegal-pegal di tubuh.

Bukan cuma itu, di sini juga kamu bisa merasakan kehidupan tradisional Sunda. Kehidupan petani Jawa Barat dengan cara belajar bercocok tanam dan menangkap ikan. Anak-anak juga bisa ikut menikmati kegiatan tersebut.

Salah satu kegiatan yang pasti disukai anak-anak yaitu naik perahu yang ditarik oleh seekor kerbau. Rasanya seperti jadi anak desa betulan. Nah, jika sudah lelah bermain, kita bisa menyantap makanan khas Sunda kekinian dari restoran yang tersedia di sini. Ada beberapa paket menu yang bisa dinikmati bersama seluruh anggota keluarga.
Setelahnya, kalian bisa duduk-duduk di atas saung. Ada tiga jenis saung yang bisa wisatawa sewa, yaitu saung panjang, saung gallery, dan saung floating. Saung-saung ala Bali ini bisa dipakai untuk ngariung (makan bersama-sama), atau sekadar duduk-duduk santai.

Ada juga cottage-nya yang bisa kalian sewa per malam. Memang lebih seru kalau kamu menghabiskan waktu sampai malam di sini, karena kamu jadi bisa menikmati semua wahananya.

Reporter : Esha Ramadansyah

Tidak ada komentar

Posting Komentar

© all rights reserved
made with by templateszoo